28/02/2024

Dispora Ajak Pemuda Kaltim Jadi Pahlawan Olahraga Berprestasi Isi Kemerdekaan

0
Dispora Kaltim-Hari Pahlawan

Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa Samarinda oleh Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik.

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Momentum hari pahlawan yang jatuh disetiap tanggal 10 November selalu menjadi bukti bahwa Indonesia lahir dari perjuangan tulus para pahlawan. Sudah selayaknya semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan juga menjalani kehidupan.

BANK KALTIM KPR

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Tomur (Kaltim) Agus Hari Kesuma (AHK) mengajak para pemuda, khususnya di Kaltim. Agar meneladani sifat dan sikap pahlawan terdahulu. Atas perjuangan keras dan pengorbanan jiwa raga dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebenarnya pahlawan kita sekarang ini banyak. Oleh karena itu anak-anak kita sekarang ini kami usahakan untuk ditingkatkan menjadi pahlawan,” ujar Agus saat ditemui di ruangannya, Jumat (10/11/2023).

AHK menyebutkan, pemuda harus menjadi pahlawan dalam banyak hal. Diantaranya pahlawan pendidikan, kesehatan, dan kewirausahaan. Juga menjadi agen perubahan masa kini dalam mengisi hari kemerdekaan ini. Maka bisa dimulai sekarang untuk berbenah dimulai dari sendiri untuk menjadi pahlawan masing-masing.

Suasana Upacara Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa Samarinda oleh Pemprov Kaltim

“Mari jadikan momentum Hari Pahlawan ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar,” ajak Agus.

Pria yang akrab disapa AHK itu juga mendorong agar pemuda tertarik untuk menjadi pahlawan olahraga. Yakni untuk meningkatkan prestasinya ke kancah internasional. Sehingga para pemuda Benua Etam diajak untuk semangat berlatih sesuai dengan keahlian dibidangya agar membanggakan keluarga dan daerahnya.

“Kita juga dorong mereka untuk meningkatkan Indek Pembangunan Pemuda (IPP) Kaltim. Jadi mereka-mereka ini menjadi pahlawan-pahlawan olahraga yang baik. Guna melejitkan prestasinya ke kancah internasional,” seru Agus Hari Kesuma. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan