17/04/2024

Kideco Kembali Raih Penghargaan ASRRAT 2023, Upaya Pencegahan Pemanasan Global

0

PT Kideco Jaya Agung meraih penghargaan kategori Gold dalam ajang ASRRAT 2023 yang diselenggarakan NCCR. (dok Kideco)

AspirasiNews.id, Jakarta- PT Kideco Jaya Agung (Kideco) kembali meraih Gold Rank pada ASIA Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2023 yang ke-19. Dikarenakan Kideco fokus dalam menjalankan praktik dan tata kelola yang melalui penyusunan laporan berkelanjutan. Penghargaan itu diberikan oleh National Center for Corporate Reporting (NCCR) sebagai pihak penyelenggara.

BanKaltimtara / Bank Kaltim-Kaltara

Penghargaan ini sebagai wadah bagi perusahaan untuk meningkatkan praktik tata kelola yang baik. Sebagai upaya nyata dalam mencegah pemanasan global. Apresiasi dan pemberian penghargaan ini diserahkan oleh Chairman of ASRRAT Jury Committee 2023, Prof Dr Irwan Adi Ekaputra. Diterima Direktur Utama Kideco, M Kurnia Ariawan, di Raffles Hotel Jakarta, pada Senin (6/11/2023).

Dalam acara itu, Chairman Board of Trustee NCCR, Prof Bambang Brojonegoro menjelaskan, ASRRAT 2023 ini bertema “Navigating the Path to Net Zero: Accelerating Climate Action in ASIA”. Dikatakan Bambang bumi telah mengalami peningkatan suhu sekitar 1,1° celsius karena aktivitas manusia.

PERUSAHAAN yang mendapat emas di acara ASSRAT 2023

“Hal ini cukup mengkhawatirkan. Jadi harus ada upaya nyata mengurangi emisi gas rumah kaca secara signifikan. Juga untuk mencapai Net Zero Emission 2050. Berfungsi memitigasi peningkatan suhu dan perubahan iklim tersebut,” ujar Bambang.

Chairman Executive Director of NCCR, Dr Ali Darwin menguraikan partisipasi peserta ASRRAT 2023 cukup tinggi. Jumlahnya mencapai 68 peserta. Ini tentunya mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya berjumlah 50 peserta.

KIDECO Jaya Agung-Logo

“Tambahnya peserta ini menandakan komitmen dan dedikasi institusi di Indonesia dan luar negeri semakin meningkat. Bergerak bersama menuju upaya keberlanjutan melalui praktik bisnis yang bertanggung jawab,” urai Bambang.

Kurnia Ariawan menjelaskan penghargaan yang diterima Kideco merupakan hasil dedikasi atas upaya perbaikan dan penyempurnaan kualitas laporan berkelanjutan operasional bisnis.

Terlebih Kideco terus komitmen pada pengungkapan informasi yang akurat dan relevan kepada para pemangku kepentingan. Penghargaan ini diharapakannya dapat memperkuat capaian sebagai perusahaan yang akuntabel dan bertanggung jawab. Karena Kideco terus mengedepankan transparansi, integritas, dan dedikasi dalam menjalankan praktik bisnis yang berkelanjutan.

KURNIA Ariawan-Direktur Utama Kideco (peci hitam)

“Kideco berharap bahwa prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi perusahaan lain. Terutama dalam membangun masa depan yang lebih baik dan bertanggung jawab,” harap Kurnia.

Penganugerahan ASRRAT ini ada 5 kategori dalam peringkat pelaporan. Diantaranya Platinum, Gold, Silver, Bronze, dan White (No Trophy). Penilaian ini dilakukan oleh panel juri dan penilai dari kalangan akademisi bersertifikasi sebagai Sustainability Reporting Specialists. Kemudian ajang ASRRAT ini dimulai sejak 2005 silam. Pesertanya selain dari Indonesia, juga diikuti 4 perusahaan asing. Seperti Filipina, Bangladesh, Rusia, dan Australia. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan