17/04/2024

Strong Point Satlantas Ciptakan Keamanan dan Kelancaran Lalin

0

Strong Point Satlantas Ciptakan Keamanan dan Kelancaran Lalin

KEHADIRAN Satlantas pagi-sore di situasi terik dan banjir bernama Strong Point ini mampu memberikan mafaat aman bagi pengendara serta masyarakat sekitar.

AspirasiNews.id, Samarinda- Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Samarinda dalam menciptakan keamanan bagi pengendara dan kelancaran arus lalu lintas (lalin) di wilayah Kota Tepian patut diapresiasi. Melalui aktivitas rutinnya yang selalu hadir di berbagai titik “rawan”di waktu pagi dan sore dengan nama Strong Point.

BanKaltimtara | Bank Kaltim-Kaltara

Seperti rawan penumpukan arus lalin, rawan pelanggaran lalin, rawan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) hingga rawan aksi kriminal. Sehingga kehadiran Polri ini dianggap sebagian besar masyarakat Samarinda sangat membantu dan banyak diapresiasi.

Strong Point Satlantas bersama satuan Polri lainnya ini mampu menciptakan berbagai manfaat positif di masyarakat Kaltim, khususnya Samarinda. Karena kehadirannya yang pertama untuk mengatur lalin dan membantu pengendara agar tidak terjebak dalam penumpukan arus lalin untuk di urai di beberapa titik tertentu,” jelas Kepala Satuan (Kasat) Satlantas Polresta Samarinda, Kompol Creato Sanitehe Gulo SH SIK MH.

POLWAN Satlantas juga ikut turun di jalan untuk menciptakan rasa aman pengendara dan kelancaran arus lalin sukseskan Strong Point di berbagai titik rawan di Samarinda.

Ujar Gulo, Strong Point dengan pengaturan lalin itu bisa memperlancar arus lalin kendaraan di berbagai titik rawan tersendat. Sehingga penumpukan arus lalin bisa diurai dan pengendara bisa lancar dalam berkendara. Kemudian untuk di daerah rawan pelanggan juga berdampak positif. Angka pelanggaran lalin melawan arus, tidak memakai helm dan lainnya menurun bahkan nyaris tidak ditemukan.

STRONG Point Satlantas fokus diberbagai titik “rawan” penumpukan arus dan lakalantas di jam tertentu untuk dilakukan pengaturan.

Selanjutnya di daerah rawan lakalantas, karena kondisi kontur jalan yang masuk kategori bahaya serta kurangnya tanda rambu keselamatan lalin di sekitarnya. Seperti tanjakan atau turunan curam dan jalanan rusak bergelombang hingga persimpangan jalan yang masuk blind spot para pengemudi. Kehadiran korps baju cokelat sabuk putih dengan rompi hijau cerah ini diyakini bisa memberikan peringatan bagi pengendara. Yakni untuk lebih waspada dan mampu meningkatkan kosentrasi saat melintas di daerah rawan laklantas itu.

SATLANTAS akan tindak ketas bagi pengendara yang melanggar peraturan dengan tilang. Jadi mari berkendara secara baik dan benar.

“Jadi mari berkendara dengan mematuhi peraturan rambu lalin sesuai ketentuan peraturan dan mengenakan perlengkapan keselamatan diri berstandar SNI. Seperti memaki helm, pastikan kendaraan laik jalan dan lengkapi surat kendaraan. Dijamin lakalantas yang mengakibatkan meninggal dunia di jalan bisa diminimalisasi,” ajak perwira mawar satu di pundak ini.(Adm1)

BETAKUN Pak Kapolresta Samarinda dengan KBP Ary Fadly mengenai berbagai keluhan Anda di WA 081363391977

Tinggalkan Balasan