29/05/2024

CSR PAMA ABKL Fasilitasi 19 Warga Kukar Kejar Paket C

0

CSR PAMA ABKL Fasilitasi 19 Warga Kukar Kejar Paket C

PAMA dan ABK untuk Warga Sekitar. Kehadiran PAMA ABKL dan Ownernya ABK bagi warga Loa Janan Kukar ini Manfaatnya begitu besar melalui berbagai program CSR-nya.

AspirasiNews.id, Loa Janan – Keseriusan PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Site ABKL pada dunia pendidikan di ring pertama wilayah operasionalnya cukup tinggi. Terbukti pada awal Mei lalu, tepatnya 3 dan 4 sukses memfasilitasi program uji Kelompok Belajar (Kejar) Paket C atau setara SMA/K. Diikuti 19 warga Desa Bakungan Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar).

Kegiatan dua hari yang dipusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Bakungan ini merupakan puncak dari pendampingan PAMA ABKL Kejar Paket C bersama mitra kerja. Disini dilakukan Uji Sertifikasi Kompetensi LSP-P1 serta Uji Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan bagi 19 peserta.

“Program Kejar Paket C ini bentuk keseriusan PAMA ABKL pada dunia pendidikan melalui progran CSR kami bersama mitra. Pendampingan ini sudah kami lakukan satu tahun. Saat ini puncaknya dengan dilakukan uji kompetensi keahlian bagi peserta,” jelas CSR Officer PAMA ABKL, Ignatius Rinaldi.

Tambah Ignatius, aksi ini untuk peningkatan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) di Kaltim, khususnya Kukar. Juga untuk mensinergikan program PAMA ABKL dengan Rumah Besar Pengentasan Kemiskinan (RBPK). Kegiatan PAMA bersama mitra itu juga menggandeng lembaga swadaya masyarakat (LSM) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bumi Etam Loa Janan.

“Tujuan utama kami untuk meningkatkan kesejahteraan warga melalui pendidikan dan keahlian. Sehingga nantinya mereka bisa membuka praktik sendiri dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan di Kukar,” urai Ignatius.

IGANATIUS Rinaldi, (kiri) saat memberikan sambutan pada peserta Paket C bersama mitra kerja PAMA ABKL.

Fenny Dwi Kasih, Wakil Ketua PKBM Bumi Etam Loa Janan, mengapresiasi PAMA bersama mitra kerja. Karena keseriusan dan kepedulian pada warga melalui pendidikan Paket C cukup besar. Dirinya juga mengucapkan selamat dan sukses bagi 19 peserta Paket C yang menuntaskan pendidikan serta ujian hari itu. Dengan predikat ujian lancar dan lulus 100 persen semua.

“Alhamdullilah 19 peserta semua lulus seratus persen berkat dukungan dari PAMA ABKL dan mitra. Kami harapkan kegiatan ini diikuti oleh perusahaan lain di Kaltim. Semoga PAMA ABKL sukses terus,” harap Fenny.(adv)

Tinggalkan Balasan