13/07/2024

DPRD Minta Pemprov dan Pemkot Tertibkan Parkir Liar di Kaltim

0
Tertibkan Parir Liar di Samarinda

Permintaan DPRD minta pemprov dan pemkot bernatas parkir liar di Kaltim, sudah dilakukan oleh Walikota Samarinda Andi Harun melakukan penertiban di sekitaran Jalan Pasar Pagi.

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Permasalahan parkir liar dan dampak negatif yang disebabkannya cukup meresahkan. terutama di berbagai titik Kota Samarinda ini hingga menyebakan kemacetan, menjadi antensi dari DPRD Kaltim. Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kaltim, Agus Aras.

BANKALTIM CMS

Parkir liar menurutnya cukup mengganggu ketertiban umum, juga menyebabkan kemacetan. Bahkan pungutan hasil parkir liar ini tidak masuk ke dalam pendapatan asli daerah (PAD). Tetapi hanya kepada setoran oknum tertentu saja.

“Parkir liar ini sudah menjadi permasalahan kronis. Terutama di Samarinda. Ini harus segera ditertibkan,” jelas Agus Aras baru-baru ini.

Diterangkan Agus Aras, bahwa parkir liar seringkali dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab. Memanfaatkan lahan kosong dan fasilitas umum untuk kepentingan parkir. Dengan tarif tinggi, yang merugikan masyarakat.

Oleh karena itu politisi dari Demokrat ini mendesak Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda untuk melakukan kolaborasi dengan aparat kepolisian. Guna memberantas parkir liar itu. Karena menurutnya, tindakan tegas dari pemerintah dan kepolisian sangat diperlukan untuk kepentingan masyarakat. Sehingga membuat mereka tertib dan jera.

“Pemerintah harus tegas dalam menindak parkir liar. Kan ini untuk kepentingan masyarakat,” sebutnya.

Ia pun menambahkan peran aktif masyarakat pun diperlukan. Apalagi yang sampai merugikan masyarakat. Diimbau untuk segera melaporkan.

“Harus ada sinergi, bukan hanya pemerintah, tetapi masyarakat juga, untuk menjaga ketertiban umum. Karena keresahan parkir liar ini kan sering menimbulkan permasalahan,” punkas Agus Aras. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan