21/02/2024

DPRD Sentil Pemprov Kaltim Optimalkan Aset Daerah, Termasuk Pengelolaan Stadion Utama Palaran

0
Stadion Utama Palaran yang dibangun pada tahun 2008 saat PON Kaltim dengan anggaran mencapai Rp 800 miliar

Stadion Utama Palaran yang dibangun pada tahun 2008 saat PON Kaltim dengan anggaran mencapai Rp 800 miliar dan kini sudah berusia 15 tahun perlu perhatian serius Pemprov dari DPRD

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda – DPRD Provinsi Kaltim terus menyuarakan kritik dan sarannya terkait pengelolaan aset milik Pemprov Kaltim. Satu diantaranya Stadion Utama Palaran yang dibangun pada tahun 2008. Dengan anggaran mencapai Rp 800 miliar itu.

Kritik tersebut disampaikan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kaltim, Saefuddin Zuhri. Dikatakan Zuhri, stadion ini pernah difungsikan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2008 dan menjadi kebanggan Kaltim kala itu. Tetapi kini kondisi bangunan yang sudah berumur 15 tahun ini cukup memprihatinkan dan disayangkan. Karena aset tersebut terbengkalai, kerena minimnya perhatian dan perawatan atas aset tersebut.

BANKKALTIM DG

“Stadion Palaran digunakan beberapa tahun lalu, pada 2008 saat PON. Namun, sekarang tidak terlihat berarti,” kata Saefuddin Zuhri belum lama ini.

Oleh karenanya, dirinya sebagai wakil rakyat mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim segera memberikan perhatian dan upayanya. Agar stadion tersebut dapat difungsikan kembali sbegaiamana mestinya. jadi diperlukan langkan tegas dan cepat agar kondisinya tidak semakin parah.

“DPRD sudah lama membahas ini, tapi mungkin ada prosesnya dan perlu juga diawasi. Agar Pemprov serta pihak terkait bisa lebih cepat bertindak,” tegas Saefuddin.

Legislator dari Nasional Demokrat (NASDem) ini pun berharap adanya dukungan penuh dari masyarakat Kaltim. Yakni untuk mendorong pemerintah dalam mengatasi masalah pembangunan dan optimalisasi aset.

“Ayok mari kita bersama-sama menjadikan Kaltim ini sebagai wilayah yang maju dan sejahtera. Dengan mendukung pembangunan di Kaltim demi kesejahteraan kita semua,” ajak Saefuddin Zuhri dari daerah pemilihan (Dapil) Samarinda ini. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan