21/02/2024

130 Atlet Bapomi Kaltim Siap Tanding di POMNAS XVIII 2023 Kalsel

0
Dispora Kaltim-Bapomi

Agus Hari Kesuma (AHK) dua kiri saat melepas kontingen Bapoi Kaltim untuk bertanding di Pomas XVIII 2023 di Kalsel.

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kembali melepas kontingen ratusan atlet. Menuju Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII 2023 di Kalimantan Selatan (Kalsel). Pelepasan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK). Di Lapangan Kantor Dispora Kaltim, Kawasan GOR Kadrie Oening, Sempaja, Senin (30/10/2023).

BANKALTIM EMAS

Ketua Umum Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Kaltim, Prof Mahzar melaporkan. Ada 16 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di POMNAS 18 Kalsel ini. Pihaknya optimis semua Cabor misa menang pulang bawa medali.

“Atlet yang berangkat ada atletik, karate, basket, futsal, takraw, tenis lapangan, pencak silat. Juga ada taekwondo, kempo, panjat tebing, bridge, catur. Selanjutnya ada renang, gulat, voli pantai dan bulu tangkis,” beber Mahzar.

Dijelaskan Mahzar, bahwa atlet yang berangkat sebanyak 130 atlet dan didampingi 13 pelatih dari masing-masing cabor. Jadi pelatih bisa melakukan monitoring dan melihat kelemahan anak didiknya maupun lawan saat pertandingannya.

“Atlet yang ikut berasal dari berbagai perguruan tinggi (PT) yang ada di Kaltim. Termasuk atlet dari Berau,” urai Mahzar lagi.

Diketahui, pelaksanaan POMNAS XVIII 2023 di Kalsel bakal berlangsung selama 10 hari. Pada 12 sampai 22 November 2023 mendatang. Sedangkan untuk keberangkatan ke Kalsel sendiri melalui jalur darat.

130 atlet dari para mahasiswa se-Kaltim ini siap bertanding di Kalsel dan optimis pulang menang

Kemudian di ungkapkannya, untuk atlet yang dikirim berangkat ini tidak sekaligus. Yakni bertahap menyesuaikan waktu bertanding berdasarkan cabornya. Tetapi dipastikan saat di lokasi atlet didikanya siap melakukan pertandingan meski lewat jalur darat.

“Untuk keberangkatan atlet menyesuaikan jadwal pertandingan. Nanti ada yang berangkat duluan, ada yang berangkat belakangan. Jadi akan kita pisah, dan tidak kita berangkatkan semua sekaligus,” ujar Mahzar.

Mahzar juga selalu menekankan semangat bertanding dan mencintai negeri tanah air ini pada para atlet yang hadir.

“Ingat saya selalu tekankan bahwa pandangan boleh kalah, tapi semangat harus tetap membara. Tanamkan semangat kemenangan sebuah nilai dalam diri kalian,” tegasnya. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan