29/05/2024

PAMA ABKL Terima Penghargaan dari Disdikbud Kaltim Komitmen ESG Pada Pendidikan

0

AspirasiNews.id, Kukar- PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Site ABKL dalam mendukung generasi muda usia produktif di Kaltim untuk berkarya punya andil cukup besar. Terbukti pada Sabtu (21/10/2023) kemarin kembali menyukseskan kegiatan Jobfair atau career expo se-Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). PAMA ABKL berkontribusi nyata dalam acara Talk Show Karir dengan tema “Menentukan Karir untuk Masa Depan dengan Mengenal Kepribadian Sejak Dini”

BanKaltimtara – Bank Kaltim-Kaltara

Acara yang di gagas oleh Yayasan Pendidikan Bhakti (YPB) SMK Bhakti Loa Janan kolaborasi dengan PAMA ABKL dengan menghadirkan motivator dari PT Cantika Daya Utama (Konsultan Psikologi) ini dapat respon positif. Terbukti kegiatan yang dihelat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Loa Janan, Jl Gerbang Dayaku ini pesertanya sangat antusia dan membeludak. Sedikitnya ada 200 siswa-siswi dari 4 SMK di Kukar menyukseskan acara tersebut.

Kegiatan ini dihadiri Sugianto SPd Kepala SMK Bhakti Loa Janan, Lukman SSos MSi Kepala Bidang Disnakertrans Kukar Mewakil Bupati, Edy Damansyah MSi. Selanjutnya ada Suharno SPd MSi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Wilayah III Kukar, H Rozani Erawadi SH MSi Kepala Disnakertrans Provinsi Kaltim yang membuka agenda Job Fair

“Seminar seperti ini sangat bagus manfaatnya untuk para adik-adik kita yang masih sekolah di SMK. Karena dapat mempersiapkan diri untuk siap kerja sesuai kejuruan khususnya soft skill yang nantinya dibutuhkan dalam dunia kerja,” ujar Herdiyanto Yuniawan, Project Manager PAMA BAKL.

PAMA ABKL Menghadirkan Pemateri Damin yang sangat kompeten dibidang Human Capital untuk melakukan sharing kepada peserta yang hadir. Materinya seputar pentingnya nilai budaya kerja, etika dan integritas dalam Bekerja,

“Hal ini sangat penting ketika sudah berada didalam perusahaan,” tegas Herdiyanto.

Kegiatan yang dijadwalkan selama dua hari, ditutup Minggu (22/10/2023) ini pesertanya terdiri dari SMK Unggulan di Kukar. Diantaranya SMK Bhakti Loa Janan 25 siswa, SMK Muhammadiyah Loa Janan 25, SMK Prasetya Budi Luhur Muara Jawa 25 dan SMK Purwajaya Loa Janan 25. Jumlah ini belum termasuk para alumni dan guru pendamping yang ikut hadir. Tampak peserta begitu antusias menyimak dan mengajukan berbagai pertanyaan pada para narasumber dalam sesi tanya jawab.

PAMA terus komitmen mendukung dunia pendidikan tingkat SMK di Kaltim bisa sukses di dunia kerja melalui seminar kepribadian

Seprinaldi, HCGS Dept Head PAMA ABKL menguraikan dalam kegiatan ini PAMA ABKL mendapat penghargaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim sebagai dunia Industri yang memiliki program link and match. Yakni keselarasan kurikulum pada sekolah pusat keunggulan. Hal ini tentunya buah manis dari keseriusan PAMA ABKL di bidang pendidikan untuk Kaltim dan generasi muda yang nantinya akan menjadi estafet kepemimpiman masa depan.

“Materi seminar yang kami berikan dalam rangka membekali pengetahuan mengenai pentingnya budaya kerja dalam sebuah organisasi. Sehingga audience yang mayoritas siswa SMK dan alumni yang hadir nantinya dapat lebih cepat dalam berproses adaptasi di dalam dunia kerja,” kata Seprinaldi.

Johanes Siregar, CSR PAMA ABKL, menambahkan komitmen PAMA ABKL dalam berkontribusi peningkatkan kualitas pendidikan di Kukar selaras dengan komitmen terhadap ESG yang menjadi bagian dalam pembangunan keberlanjutan.

SEPRINALDI (kanan) bersama manajemen PAMA ABKL usai menerima penghargaan sertifikat dari Disdikbud Kaltim.

“Harapannya PAMA ABKL bisa terus berkontribusi positif dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas, khususnya di Kukar,” tutup Johannes . (adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan