17/04/2024

Samsun Hadiri BBGRM Di Muara Badak, Ajak Masyarakat Bumikan Budaya Gotong Royong

0
Muhammad Samsun

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun (dua dari kiri topi merah) saat menghadiri Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Muara Badak

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Kukar – Perayaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-20 di Kaltim menjadi momen penting. Karena masyarakat bisa bisa kuat, kompak dan bersatu dengan gotong-royong. Peringatan BBGRM di Benua Etam ini dipusatkan di Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (20/10/2023) lalu.

BANK KALTIM KPR

Momen penting ini dihadiri Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik. Tampak juga Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun ikut menyemarakkan acara kebersamaan itu. Sehingga suasana membumikan gotong royong di Kaltim kian terasa.

“Gotong royong itu merupakan bagian dari budaya asli Indonesia yang telah ada sejak zaman nenek moyang kita,” jelas Samsun.

Politisi PDIP itu juga mengingatkan pada masyarakat. Agar memanfaatkan momen ini untuk membangkitkan lagi semangat gotong royong. Karena merupakan bagian warisan dari budaya asli di Indonesia agar menjadi kompak.

“Kebersamaan ini perlu untuk ditumbuhkan dan digerakkan lagi. Bahwa gotong royong itu harus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat,” kata Samsun.

Menurut Samsun, saat ini budaya gotong royong di Indonesia sudah semakin sulit ditemukan. Khususnya di perkotaan. Hal ini dipengaruhi oleh pergeseran budaya dan kemajuan teknologi informasi yang juga memiliki sisi negatif.

“Budaya gotong royonglah yang memudahkan bangsa Indonesia untuk kompak bersatu melawan semua tantangan. Terutama yang akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Samsun.

Dirinya berpesan gotong royong ini harus ditumbuhkan lagi dan terus dibumikan pada warga. Khususnya pada generasi muda milenial. Agar tidak punah termakan kemajuan jaman.

Samsun juga berharap, dalam memasuki tahun politik ini agar masyarakat tetap bersatu. Yakni jangan sampai terpecah belah yang menimbulkan perpecahan. Karena perbedaan yang menjadi perekat kebhinekaan antar sesama anak bangsa.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan selama beberapa hari kedepan ini. Diharapkan akan memberikan dampak kepada ekonomi masyarakat. Terutama UMKM di Kukar,” harap Samsun. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan