28/05/2024

Bupati Akan Dampingi Pj Gubernur Akmal Dau Hari Kunker di Kutim

0
Adpim Sektab Kutim, Basuki Isnawan

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Adpim) Sektab Kutim, Basuki Isnawan

AspirasiNews.id, Sangatta- Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Hal ini dihimpun dari siaran pers yang diterima media ini bebebrpa waktu lalu. Yakni jadwalnya selama dua hari, mulai Rabu (31/1/2024) dan Kamis (1/2/2024) besok.

Berdasarkan data yang disusun oleh Biro Adpim Sekprov Kaltim, Akmal menghadiri sejumlah kegiatan. Di hari pertama Akmal melakukan peninjauan gedung logistik persiapan Pemilu Serentak 2024. Berlokasi di Graha Expo Bukit Pelangi bersama Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman didampingi jajaran Forkopimda Kutim. Mulai dari Kapolres, Dandim, Danlanal, Ketua DPRD Kutim dan pihak terkait pada sore hari. Dilanjutkan pada malamnya, Akmal menghadiri malam ramah tamah Pemprov Kaltim bersama Pemkab Kutim di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim.

BANKALTIM CMS

Dikonfirmasi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Pro Kopim) Setkab Kutim, Basuki Isnawan mengatakan jika kegiatan ini nantinya akan diisi dengan beberapa agenda kegiatan penting.

“Adapun kegiatan itu yakni bantuan Pemprov Kaltim dengan melakukan penyerahan peralatan dan APD Karhutla kepada BPBD Kutim. Juga peralatan serta logistik penanggulangan bencana kepada 21 relawan. Kemudian acara berikutnya yaitu bantuan sarana penangkapan sebanyak 5 paket dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP),” terang Basuki.

Selanjutnya keesokan harinya, dikatakan Basuki jika Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik bersama Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menuju Kecamatan Kaliorang.

Di Kaliorang ini seabrek kegiatan akan dilakukan. Mulai dengan melepas komoditi ekspor pisang kepok grecek dan produk turunannya. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kultivator dari Dinas PTPH yakni sebanyak 7 unit. Selanjutnya bantuan benih padi 200 hektare. Kemudian dari Dinas PMPD ada bantuan bibit lebah madu kelulut 20 paket dilanjutkan dengan memberikan bantuan hand tractor. Pengolah kompos dan stup lebah madu kelulut untuk UPTD KPHP Manubar.

“Terakhir ada bantuan sapi bali ke Poktan Lumbung Mandiri Desa Singa Gembara sebanyak 8 ekor,” urai Basuki.

Kemudian pamungkas dari waktu siang menuju sore, rombongan akan bergerak menuju ke KEK Maloy Batuta Trans Kalimantan. Ditutup meninjau area operasional PT Kobexindo Cement. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan