27/02/2024

PAMA ABKL Tingkatkan Kualitas Pendidikan dengan Program Magang Guru dan Siswa SMK Bhakti Loa Janan

0
PAMA ABKL Guru-Siswa Magang

PAMA ABKL kembali berkontribusi pada masyarakat sekitar. Kali ini melalui Program Local Source Development.

AspirasiNews.id, Loa Janan- PT Pamapersada Nusantara (PAMA) site ABKL kembali berkontribusi pada masyarakat sekitar. Kali ini melalui Program Local Source Development. Yakni memberikan kesempatan kepada guru dan para siswa sekolah binaan untuk magang. Khususnya bagi BKK Centre (SMK Bakti Loa Janan) untuk menyerap ilmu dari para karyawan secara praktisi. Terutama di dunia pertambangan sesuai jurusan, yaitu Teknik Alat Berat (TAB).

BANK KALTIM KPR

Project Manager PAMA ABKL, Herdiyanto Yuniawan menguraikan, bahwa perusahaan memiliki komitmen untuk memberikan kebermanfaatan sebanyak-banyaknya. Terutama kepada stakeholders sekitar perusahaan, khususnya di dunia pendidikan. Waktu yang diberikan sekitar dua bulan bagi guru dan siswa dari BKK Centre binaan Pama ABKL melaksanakan magang.

Ilmu materi diantaranya, pembelajaran dari para karyawan di area Dept Plant. Tentunya dalam pelaksanaan magang kaidah protokol K3LH tetap harus diperhatikan selama program berlangsung. Hal itu menjadi salah satu poin pembelajaran juga.

“Melalui program ini harapannya, kedepan kita bisa menciptakan source lokal yang berkompeten. Juga link and macth sesuai kebutuhan dunia industri,” jelas Herdiyanto Yuniawan dalam sambutan penutupan acara kelulusan program magang guru dan pelajar, pada (10/1/2024).

Suasana pemaparan siswa sebagai peserta magang pada manajemen PAMA ABKL saat sesi penutupan acara

Kepala SMK Bhakti Loa Janan, Sugianto sangat mengapresiasi acara dari PAMA ABKL tersebut. Pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih dengan bermitranya SMK Bakti Loa Janan sebagai BKK Centre binaan PAMA ABKL.

“Ini adalah program yang patut diapresiasi. Karena memberikan kami dari pihak sekolah banyak pembelajaran. Terutama bidang kompetensi pada guru didik kami maupun para siswa kami. Khususnya di jurusan Teknik Alat Berat,” seru Sugianto pada media ini.

Rangkaian kegiatan penutupan yang diselenggarakan di Office PAMA ABKL pada 10 Januari 2024 ini berjalan lancar dan sesuai rencana. Tentunya peserta dari guru dan siswa memaparkan hasil dari pembelajaran yang telah didapat selama proses magang di depan para manajemen site PAMA ABKL.

“Semua berjalan dengan baik dan penyerapan ilmu yang di dapat juga sudah tergolong sangat baik. Dari guru didik maupun para pelajar. Semoga kegiatan ini dapat menjadi kebaikan amal bagi semua pihak, terkait dan bermanfaat bagi para penerima program,” ungkap Ramses Pasaribu, Dept Head Plant PAMA ABKL.

Herdiyanto Yuniawan (kanan) serah terima plakat penghargaan pada Sugianto (kiri)

Seprinaldi Dept Head HCGS PAMA ABKL, didampingi Johannes CSR Officer menambahkan, program pengembangan Pendidikan lokal ini sudah berlangsung lama. Antaran PAMA ABKL dengan BKK Centre SMK Bhakti. Beberapa program sebelumnya sudah berlangsung dan masih berkelanjutan. Seperti sharing knowledge para karyawan, seminar pendidikan, beasiswa berprestasi dan masih banyak lagi.

“Kami berkomitmen PT PAMA bisa berkontribusi terus dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kalimantan Timur. Khususnya di Kutai Kartanegara, Loa Janan,” harap Seprinaldi. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan