28/05/2024

Lapas Bontang Audiensi ke Bupati, Pentingnya Gedung Baru Warga Binaan Kutim

0
Lapas Kelas II Bontang beraudiensi dengan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Bontang beraudiensi dengan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. (Yuni)

AspirasiNews.id, Sangatta- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Bontang melakukan audiensi menemui Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman di Ruang Kerja Bupati Kutim, Kamis (24/1/2024) lalu. Rombongan Lapas dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas II Bontang, Suranto. Kegiatan ini juga disaksikan beberapa perwakilan unsur Forkopimda dan perusahaan di Kutim.

BANK KALTIM KPR

Dalam perbicangan santai tersebut, membahas betapa perlunya sekarang di Kutim adanya gedung Lapas yang baru. Mengingat warga binaan (WB) Lapas di Bontang semangkin hari semangkin meningkat. Tidak hanya itu terkait pelayanan kesehatan perlu ditingkatkan. Karena masih banyak warga binaan Lapas belum mempunyai BPJS. Juga perlunya ambulans untuk memudahkan pelayanan warga binaan lapas.

Di audiensi itu, Kepala Dinas Pertanahan Kutim, Simon Salombe mengatakan. Bahwa perencanaan pembangunan gedung Lapas Kutim sudah sejak 2018 silam. Namun belum terealisasikan karena suatu hal.

“Lahan yang disiapkan sejak 2018 yakni sekitar 28,3 hektare untuk dibebaskan. Namun karena keterbatasan anggaran, hanya 10 hektare yang dibebaskan. Jadi masih 18,4 hektar lagi,” terang Simon dalam audiensi itu.

Sementara Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman mengatakan untuk berkenaan ketersediaan ambulans nanti akan dibahas lebih lanjut. Kemudian dengan adanya perangkat daerah (PD) terkait, ada solusi permasalahan yang dihadapi. Jadi perlu bertahap dan skala prioritas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Lapas Bontang. Karena telah membina warga binaan asal Kutim. Kemudian, mudah-mudahan dari dinas terkait bisa membantu dari segi kesehatan. Terutama dalam pendataan untuk BPJS serta keterampilan bekerjasama dengan Disdikbud Kutim,” jelas Ardiansyah. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan