27/07/2024

PAMA KPC Sangatta Bagikan 90 Hewan Kurban di Kutim

0

PAMA Sangatta Idul Adha tahun ini bersama DKM Kutim membagikan 90 sapi untuk kurban.

Sangatta-AspirasiNews.id -Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Site KPC area Sangatta Kutim, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Pama Sangatta, Karyawan Perusahaan, dan mitra kerjanya, kembali berpartisipasi menyumbangkan hewan kurban. Serah terima hewan kurban tersebut dihelat secara simbolis di Masjid mess PAMA dan Isatana Kambing (UMKM mitra binaan), yang terletak Jalan poros Kabo, Sangatta Utara. Pada Kamis (7/7/2022).

Berbagai tempat mendapat jatah bantuan hewan kurban tersebut. Mulai dari masjid, musala, pesantren, lembaga adat, hingga warga desa yang berada diwilayah oprasional perusahaan tersebut. Bambang Agus Witoyo, Deputy Project Manager 3, PT Pamapersada Nusantara site KPC Sangatta mengucapkan terimaksih kepada panitia pelaksana yang selalu konsisten dan komit dalam mensukseskan amal berbagi hewan kurban yang diserahkan kepada masyarakat yang berada di wilayah oprasioanl perusahaan.

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sangatta, dikarenakan bantuan yang diberikan ini tidak dapat menjangkau kesemua masyarakat yang berada diwilayah oprasinal perusahaan, karena jumlah proposal yang masuk begitu banyak jadi ini memang diselektif oleh panitia hewan kurban yang telah bertugas.

“Kegiatan berbagi ini rutin digelar setiap tahunnya.Alhamdulillah kita selalu Komitmen dalam berbagi berkah kepada mayarakat Kutim.Alhamdulillah lagi tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun ini ada 90 hewan kurban yang siap dibagikan kemasyarakat Sangatta, dengan rincian Sapi 11 ekor, kambing 79 ekor, ” terang Bambang.

Lanjut Bambang mengatakan kegiatan ini diharpkan dapat mempererat tali silaturahmi yang baik, serta sekaligus berbagi kebahagiaan dengan orang-orang sekitar. Hingga terjalin hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan masyarakat.

Kemudian, PT PAMA KPC Sangatta juga memastikan, penyaluran hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan. Apalagi dengan semangat berkurban menjadi inspirasi bagi pihaknya. Menjadi simbol kepedulian antar sesama untuk saling berbagi. “Tidak hanya itu, kami berharap keberadaan PT PAMA KPC Sangatta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga, pada hari raya Iduladha ini benar-benar menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar,” tandasnya.

Senada, Aris Stiyawan Ketua Umum Yayasan Insan Mulia PAMA (YIMP) Sangatta mengungkapkan Komitmen DKM Pama Sangatta tiap tahun dalam pelaksanaan berbagi kurban patut diapresiasi. Hewan Kurban yang dibagikan dengan sekema menghimbau jamaah dan karyawan untuk ikut tabungan qurban tidak ada paksaan siapa yang berminat saja, dengan sekema potong gaji Tahun ini, sekema potong gaji juga lebih variatif dan jangka waktu sampai 10 bulan.

MANAJEMEN PAMA Sangatta bersama perwakilan DKM dan pengurus masjid serah terima sapi kurban.

” Dengan banyaknya karyawan dan mitra kerja yang ikut berpartispan. Diharapkan, kedepan,lebih banyak lagi karyawan yang turut serta,dan memberikan manfaat lebih luas ke masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Terpisah, Muhammad Hatta, Pengurus DKM Masjid Nurul Jannah, Jalan Murung Raya, Desa Swarga Bara mengucapkan terimaksih banyak kepada managemen Pama Sangatta yang selalu komitmen dalam membantu mensejahterakan masyarkaat dilingkungan wilayah oprasional perusahaan. kegiatan berbagi ini, tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan nantinya.

“Kami harap kedepan sinergitas terus terjalin dengan baik, bantuan yang diberikan tidak sampai disini saja. semoga PAMA Sangatta terus memberikan pelayanan yang baik kepada masayarakat diwilayah oprasionalnya, serta PAMA semakin Jaya,” tutupnya.(adm1)

Tinggalkan Balasan