17/04/2024

PAMA ABKL Salurkan 50 Beasiswa Tidak Mampu di Kukar

0

AspirasiNews.id, Samarinda- Dukungan PT Pamapersada Nusantara (PAMA) pada dunia pendidikan melalui CSR-nya ke masyarkat di wilayah kerja tidak diragukan lagi. Terbukti Sabtu (9/9/2023) PAMA Site ABKL ini kembali melakukan tanggung jawab sosial masyarakat bidang pendidikan itu. Yakni melakukan santunan bagi 50 siswa-siswi yatim piatu dan tidak mampu di Kecamatan Loa Janan, Kukar. Bertempat di SMK Bhakti Loa Janan.

BanKaltimtara / Bank Kaltim-Kaltara

Momen spesial ini dirangkai dengan Karyawan PAMA Mengajar pada siswa-siswi di SMK Bhakti Loa Janan Jurusan Teknik Alat Berat (TAB). Kali ini Karyawan Mengajar itu dari Instruktur PPD Plant PAMA ABKL, Sunar. Tampak para guru dan siswa penerima bantuan beasiswa tidak mampu dari PAMA ABKL ini menerimanya dengan suka cita. Karena beban administrasi bagi para siawa-siawi untuk sekolah merasa teringankan.

SERAH terima santunan beasiswa diberikan oleh manajemen PAMA ABKL Damin, pada Kepala SMK Bhakti Loa Janan Sugiyanto (batik biru)

“Santunan dan beasiswa tidak mampu dari PAMA ABKL ini rutin kami lakukan di lingkungan wilayah kerja. Terutama di Loa Janan Kukar. Ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial CSR Bidang Pendidikan di sekolah binaan PAMA,” jelas Damin, Section Head HCGS PAMA ABKL.

SANTUNAN beasiswa PAMA ABKL diberikan oleh Damin (kanan) pada perwakilan siswi SMK Bhakti Loa Janan didampingi Johanes Siregar.

CSR Officer PAMA ABKL, Johanes Siregar menambahakan bahwa santunan itu diberikan pada siswa-siswi melalui berbagai tahapan seleksi dan verifikasi data. Mulai dari pihak sekolah dan RT setempat. Sehingga penerimanya tepat sasaran. Kemudian peruntukan santunan itu untuk pembayaran SPP bulanan para siswa di sekolah.

PAMA ABKL mengajar oleh karyawan pada SMK Bhakti Loa Janan sebagai sekolah binaan jurusan Teknik Alat Berat.

“Kami berpesan agar santunan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal bagi para penerimanya. Kemudian ini bisa menjadi pemacu semangat mereka dalam belajar menempuh pendidikan hingga lulus,” pesan Johanes.

SISWA-siswi SMK Bhakti Loa Janan begitu antusias menyimak paparan mareri yang diberikan oleh Sunar Karyawan PAMA ABKL Mengajar.

Johanes menguraikan bahwa santunan dan karyawan mengajar itu bukan saja sebagai tanggung jawab perusahan, namun bentuk perhatian serta dukungan penuh bagi warga. Kemudian juga sebagai aksi nyata kedekatan perusahaan dengan warga dan dunia pendidikan. Sehingga sinergi yang harmonis berdampak positif itu harus terus dilakukan guna mencetak generasi kompeten di Kaltim, khususnya Kukar.

SINERGI yang harmonis berdampak positif terus dilakukan PAMA ABKL pada dunia pendidikan guna mencetak generasi kompeten di Kaltim, khususnya Kukar.

“Kami harapkan PAMA ABKL bisa lebih dekat dengan masyarakat. Dan, keberadaan PAMA di Kaltim, khususnya Kukar ini bisa dirasakan langsung oleh warga sekitar lokasi,” pungkas Johanes.(Adm1)

Tinggalkan Balasan