03/12/2023

PAMA Site KPC Cepat Tanggap Musibah Banjir Kutim

0

PAMA Site KPC Cepat Tanggap Musibah Banjir diKutim

AspirasiNews.id, Sangatta- Pasca banjir menerjang permukiman warga Sangatta Kabupaten Kutai Timur (Kutim) belum lama ini banyak menyita perhatian. Satu diantaranya PT Pamapersada Nusantara (PAMA) site KPC Coal Mining Project. Disini PAMA Site KPC kembali berpartisipasi memberikan bantuan berupa bingkisan paket sembako.

Penyerahan bantuan 100 paket sembako itu dilaksanakan secara simbolis di Kantor Desa Swarga Bara, Jumat (19/05/2023). Diserah terimakan oleh Manager CSR PAMA KPC Project, Agung Dwi Ananto Jati pada perwakilan desa setempat. Dikatakannya, pihaknya setelah menerima informasi dari Kepala Desa (Kades) Swarga Bara, jika ada sekitar 97 kepala keluarga (KK) terdampak banjir. Sehingga manajemen langsung merespon dengan merealisasikan bantuan sembako. Terdiri dari beras, gula, mi instan dan sebagainya.

“Adapun beberapa lokasi yang terdampak banjir disekitar Jalan Pendidikan dan Jalan Kapur” ungkapnya.

Agung menyebut, bantuan itu sebagai bentuk tanggap darurat PAMA atas musibah yang dialami oleh warga. Secara moril atau secara kebutuhan warga.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan mereka yang terdampak,” harapnya.

SUASANA satu diantara sudut Kutim yang sering mengalami banjir

Ditempat yang sama Kepala Desa Swarga Bara, Wahyuddin Usman mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT Pamapersada atas partisipasinya.
Wahyuddin menyebut jika selama ini PAMA selalu memberikan respon positif setiap kejadian apapun di Desa Swarga Bara.

“Saat ini kita mendapatkan bantuan 100 paket sembako kepada saudara-saudara kita yang terdampak banjir. Mudah-mudahan ini bisa dirasakan manfaatnya,” sebutnya.

Pada kesempatan itu dirinya juga menyebut, jika saat ini tengah diupayakan penanggulangan bencana banjir. Baik yang dilakukan oleh pihak KPC maupun pemerintah daerah. Dirinya mewakili warga bersyukur, pada musibah banjir kali ini tidak memakan korban jiwa. Hanya kerugian materi yang dialami masyarakat. (adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan