03/12/2023

Danrem 091/ASN Jadi Irup SMKN 5 Samarinda, Kebersihan Cermin Kepribadian dan Keimanan

0

Danrem 091/ASN Jadi Irup SMKN 5 Samarinda, Kebersihan Cermin Kepribadian dan Keimanan

BRIGJEN Dendi Suryadi, Danrem 091/ASN saat menjadi Irup di SMKN 5 Samarinda

AspirasiNews.id-Samarinda, Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Dendi Suryadi SH MH Senin (6/2/2023) jadi Inspektur Upacara (Irup) di SMKN 5 Samarinda. Upacara di lapangan SMKN 5 Jl KH Wahid Hasyim Samarinda Kaltim ini jenderal bintang satu itu menekankan kebersihan cermin kepribadian dan keimanan.

BanKaltimtara

“Kita patut bersyukur atas kenikmatan dan kebahagiaan hidup. Satu diantaranya nikmat kesehatan dan nikmat kesempatan kita bisa bersama pada hari ini,” kata Dendi dalam sambutannya sebagai Irup.

DENDI Suryadi, Danrem 091/ASN mengajak siswa-siswi peserta Upacara Bendera Senin pagi untuk hidup bersih dan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Ditambahkannya, dengan sehat maka semua bisa hadir dalam rangka melaksanakan tugas dan kewajiban upacara bersama. Pihaknya juga mengapresiasi kepada seluruh unsur di SMKN 5. Mulai dari guru sampai pada siswa-siswi yang semangat dalam upacara Senin pagi.

“Sekolah tujuannya mencari Ilmu. Yaitu kecerdasan intelektual dan kecerdasan spritual. Ilmu yang kita dapat inilah menjadi bekal kita untuk mengarungi hidup di dunia dan di akhirat. Agar menjadi insan yang berguna bagi sesama,” ungkap Danrem.

ABADIKAN momen berama usai upacara bendera pagi bersama Danrem 091/ASN

Dendi mengajak pelajar untuk menghargai dan belajar pada siapapun. Pihaknya memberikan contoh pada seorang pekerja tukang sampah. Karena dinilai pekerjaan itu sangat mulia. Kareana selalu disiplin dalam menjaga kebersihan dengan kerja mulai pagi.

“Mari kita jaga kebersihan melalui hal-hal yang kecil, tidak membuang sampah di sembarang tempat. Karena hal yang besar dimulai dari hal yang kecil dan itu semua harus dimulai dari diri sendiri. Jadi tidak ada yang langsung besar. Jadi semua melalui proses,” seru jenderal bintang satu ini.

HIDMAT, suasana Upacara Bendera Senin pagi kemarin di SMKN 5 Samarinda bersama Danren 091/ASN

Diberitahukan bahwa pihaknya memberikan saran kepada Gubernur Kaltim untuk dibuatkan Perda. Mengatur tentang kebersihan sampah. Jika ada yang membuang sembarangan diberikan sanski berupa denda Rp 500.000 dan menyapu selama satu pekan.

“Kepada anak-anak saya semua mulailah disiplin dalam menjaga kebersihan dari diri sendiri. Karena kebersihan merupakan cerminan dari kepribadian dan keimanan seseorang. Mari kita budayakan sehat, budayakan menjaga kebersihan,” ajak Danrem.

DENDI Suryadi ajak siswa-siswi peserta Upacara di SMKN 5 Samarinda untuk disiplin kepribadian dan kebersihan.

Upacara bendera juga diikuti Kasi Ops Kasrem Kolonel Inf Ricky R Simarmata, Pasi Ter Kasrem Mayor Inf Fikri, Kapenrem Kasrem Kapten Cba Yudar Zainuddin, Kepala SMKN 5 Samarinda Mariyono Spd para Dewan Guru dan Staf TU.(Adm1)

Tinggalkan Balasan