28/05/2024

Isran-Hadi Pasangan Serasi, Surat Dukungan Melebihi Target

0
Suasana sekretariat tim pemenangan pasangan Isran-Hadi di Samarinda

Tim pemenangan pasangan Isran-Hadi saat menginput data dukungan dari masyarakat Kaltim melalui jalur independen.

AspirasiNews.id, Samarinda- Langkah politik pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi (Isran-Hadi) untuk maju melalui jalur independen pada kontestasi Pilkada 2024 mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat Kaltim. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya Surat dukungan (Surduk) dari masyarakat Kaltim yang terkumpul melalui tim pemenangan yang dibentuk. Sekretaris tim pemenangan Isran-Hadi, Muhammad Rozai menyebutkan. Bahwa sampai saat ini total Surduk yang masuk sudah mencapai 309. 829. Dari jumlah tersebut, yang sudah terverifikasi ada sekitar 295. 251.

BANKALTIM EMAS

Menurut Rozai, jumlah Surduk tersebut sebenarnya sudah melampaui batas yang dibutuhkan. Sebab, persyaratan yang ditetapkan oleh KPU bagi pasangan calon independen hanya bisa mengumpulkan Surduk berjumlah 238 ribu saja.

“Sebenarnya kalau hanya untuk memenuhi persyaratan pendaftaran di KPU sudah terpenuhi. Jadi sekarang untuk Surduk yang terverifikasi oleh tim kami sebanyak 295. 251,” ungkap Rozai kepada wartawan, Selasa (7/5/2024).

Kata Rozai, Surat dukungan dari masyarakat Kaltim itu dikumpulkan sejak awal Maret 2024. Ia menyebutkan bahwa, dalam sehari pihaknya berhasil mengumpulkan lima ribu hingga 10 ribu surat dukungan.

Rozai tak menyebutkan secara detail terkait daerah mana saja yang paling banyak memberikan surat. Namun ia menegaskan bahwa Surat dukungan tersebut tersebar di 10 kabupaten/kota se-Kaltim.

Suasana sekretariat tim pemenangan pasangan Isran-Hadi di Samarinda

“Ini kita kumpulkan mulai awal Maret. Rata-rata Surduk yang terkumpul dalam sehari itu mencapai 10 ribu. Bahkan kadang lebih dari itu,” sebutnya.

Meskipun telah melebihi target yang dibutuhkan. Namun tim pemenangan Isran Noor-Hadi Mulyadi tetap mengumpulkan terus Surduk yang masuk. Menurutnya, justru dengan semakin banyak surat dukungan yang masuk. Maka, kekuatan dukungan juga akan semakin bertambah.

Rozai juga tidak memastikan apakah pasangan Isran-Hadi betul-betul maju melalui jalur independen pada Kontestasi Pilkada 2024.

“Pada intinya kami sebagai tim hanya menyiapkan kebutuhan beliau (Isran-Hadi) untuk maju melalui jalur independen. Persoalan nanti akan melalui jalur partai politik itu terserah beliau. Itu langkah politik dari calon. Kita hanya menjalankan tugas saja untuk mengumpulkan Surduk ini,” terangnya. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan