28/05/2024

45 Anak Yatim dan Duafa Dapat Kado Lebaran dari KNBS, Bupati Apresiasi dan Ajak Bersyukur

0
Bupati Ardiansyah saat menghadiri kegiatan Ramadan bersama Nasib Baik (RBNB)

Bupati Ardiansyah saat menghadiri kegiatan Ramadan bersama Nasib Baik (RBNB). (Nasruddin)

AspirasiNews.id, Sangatta- Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama di Bulan Suci Ramadan, Komunitas Nasib Baik Sangatta (KNBS) menggelar kegiatan Ramadan Bersama Nasib Baik (RBNB). Dengan membagikan “Kado Lebaran” kepada 45 anak yatim dan duafa yang ada di Sangatta. Mengangkat tema “Raih Kemuliaan Tebar Senyum Kebahagian”. Momen peduli sosial ini turut dihadiri Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kutim, Minggu (17/3/2024).

BANKALTIM EMAS

Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah memberikan apresiasi kepada KNBS yang telah menebar kebaikan di Bulan Suci Ramadan. Terutama dengan berbagi kepada anak yatim dan duafa. Selain itu, ia juga mengingatkan kepada anak-anak yang hadir untuk selalu bersyukur untuk segala nikmat yang diberikan Allah SWT.

“Oleh karenanya wajib kita bersyukur kepada Allah SWT. Kalau kita bersyukur maka nikmatnya ditambah. Kalimat bersyukur itu bacaannya adalah alhamdulillah. Maka sering-sering membaca alhamdulillah supaya nikmatnya ditambah,” pesannya.

Lebih lanjut, ia berpesan kepada anak-anak untuk selalu giat belajar dan rajin beribadah. Agar menjadi anak yang pintar dan saleh serta menjadi kebanggaan kedua orang tua.

“Memang kalau dihitung tidak seberapa yang diberikan oleh nasib baik. Tapi yang terbanyak hitungannya itu adalah pahala. Nasib baik mendapatkan pahala dan anak-anak yang menerima dengan ikhlas juga mendapat pahala. Tapi kalau dapat nikmat lalu tidak ikhlas dan tidak bersyukur maka tidak akan mendapatkan pahala,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua KNBS Reka menjelaskan bahwa selama Bulan Suci Ramadan, KNBS menggelar beberapa kegiatan. Di antaranya berbagi kado lebaran kepada 45 anak yatim dan duafa. Kemudian memberikan paket lebaran kepada 50 lansia yang ada di Desa Sangkima Sangatta Selatan.

“Kita juga akan menggelar kegiatan tebar takjil pada tanggal 30 Maret 2024, berkolaborasi dengan beberapa komunitas yang ada di Sangatta. Selain itu, setiap hari Jumat kita juga berbagi nasi sebanyak 50 paket untuk berbuka puasa,” ucapnya.

Terakhir, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Sehingga kegiatan RBNB bisa berjalan dengan baik. Dia berharap kegiatan ini tetap berlanjut ditahun selanjutnya. Rasa syukur juga ia sampaikan, karena tahun ini banyak pihak yang turut mendukung.

Antara lain dari LAZ sinergi, Baznas, RS Asy Syifa, Toko Aziz, HMJ Syariah Stais, Gocel, Pama KPCS, DKM Pama, Auto 2000. PT Indexim, PT SI, Nenay Food, PT Triputra Agro Persada, Upzis Daarsa serta Bupati Ardiansyah Sulaiman. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan