28/05/2024

Bupati Serahkan Ambulans Yayasan Bina Insan Muara Wahau, Total Sudah 60 Unit Didistribusikan

0
Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman saat menyerahkan bantuan ambulans untuk Yayasan Bina Insan Muara Wahau

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman saat menyerahkan bantuan ambulans untuk Yayasan Bina Insan Muara Wahau di Halaman Sekretariat Kabupaten Kutai Timur. (Fuji)

AspirasiNews.id, Sangatta- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) kembali menyerahkan bantuan ambulans untuk masyarakat di kecamatan. Kali ini, giliran Yayasan Bina Insan Muara Wahau yang diberi bantuan satu unit ambulans. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman kepada Darno yang mewakili pihak yayasan, di Halaman Sekretariat Kabupaten. Saat penyerahan, Bupati didampingi Kabag Umum H Moch Misbachul Choir dan Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Basuki Isnawan baru-baru ini.

BANKKALTIM DG

Usai penyerahan, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman menyebut bahwa Pemkab selama dua tahun terakhir telah banyak menyerahkan bantuan unit ambulans untuk masyarakat. Tidak hanya sebatas di Kecamatan Sangatta Utara, namun juga kecamatan lainnya di Kutim.

“Hari ini untuk salah satu lembaga sosial di Kecamatan Muara Wahau,” sebut Ardiansyah yang mengenakan pakaian dinas harian.

Dengan bantuan tersebut, Ardiansyah sangat berharap ambulans bisa memberikan manfaat yang besar bagi warga masyarakat membutuhkan. Namun ia tetap menitip pesan agar ambulans yang diserahkan tetap dirawat baik. Sehingga pemanfaatannya dapat dirasakan dalam waktu yang panjang.

“Harapan saya masyarakat tetap sehat, sehingga mobil ambulans ini tidak apa-apa nganggur,” harap Bupati.

Sampai hari ini, sambung Bupati, Pemkab Kutim telah mendistribusikan sebanyak 60 unit bantuan ambulans untuk masyarakat melalui pemerintah kecamatan. meskipun demikian, sampai sekarang masih banyak lembaga sosial, masjid serta pemerintahan desa yang masih berharap bantuan ambulans. Untuk itu, menurut Ardiansyah, Pemkab Kutim akan terus mendata dan mendistribusikan ambulans sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu Darno, mewakili Yayasan Bina Insan Muara Wahau mengaku sangat mengapresiasi perhatian dari Pemkab Kutim untuk masyarakat di kecamatan. Dia mengaku ambulans yang diberikan memang sudah sejak lama dinantikan karena memang dibutuhkan.

“Terima kasih kepada Pemkab Kutim. Harapannya Pemkab Kutim bisa terus memberikan bantuan kepada masyarakat atau lembaga-lembaga yang memang membutuhkan. Sehingga masyarakat-masyarakat yang ada di Kutim bisa semakin makmur dan Sejahtera,” harapnya. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan