28/05/2024

SMKN 1 Sangatta Utara Modernisasi Pendidikan, Punya e-Katalog dan Vocaboration Center

0
Suasana peresmian e-Katalog dan Vocaboration Center SMKN 1 Sangatta Utara.

Suasana peresmian e-Katalog dan Vocaboration Center SMKN 1 Sangatta Utara. (Dewi)

AspirasiNews.id, Sangatta- Memanfaatkan 20 tahun Anniversary, SMKN 1 Sangatta Utara melakukan sebuah terobosan langkah maju meningkatkan dunia pendidikan. Salah satunya mempunyai e-Katalog dan Gedung Vocaboration Center terkini. Keduanya telah diresmikan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik di Ballroom Hotel Mercure Samarinda, 2 Maret 2024 lalu. Fasilitas yang dimiliki SMKN Sangatta Utara ini diresmikan Kembali untuk tingkat kabupaten. Oleh Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian Pembangunan dan Keuangan Kutim, Sulastin mewakili Bupati Ardiansyah Sulaiman.

BANKKALTIM DG

Saat peresmian didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdukbud) Wilayah II Kaltim I Ketut Puriata, Kepala SMKN 1 Sangatta Utara Abu Bakar. Disaksikan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kutim Nurullah dan undangan lain yang hadir di area halaman SMKN 1 Sangatta Utara, Senin (4/3/2024) lalu.

Dalam sambutan singkatnya, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian Pembangunan dan Keuangan Kutim Sulastin menyambut baik adanya e-Katalog dan Gedung Vocaboration Center terbaru ini. Ia menegaskan e-Katalog ini tak hanya mengikuti perkembangan zaman. Tetapi juga menjadi jawaban atas tuntutan kecepatan dan ketepatan dalam dunia bisnis modern.

“Dengan adanya e-katalog, kita dapat mengakses informasi produk dengan lebih mudah, cepat, dan transparan. Hal ini tidak hanya memberikan keuntungan bagi para siswa siswi yang sekarang menjadi pelaku usaha. Tetapi juga meningkatkan kemudahan bagi konsumen untuk memilih dan mendapatkan produk yang mereka butuhkan,” bebernya.

Kemudian, dengan Gedung Vocaboration Center ini sebagai wujud nyata dari komitmen pemerintah dan masyarakat. Terutama dalam memberikan fasilitas terbaik untuk pendidikan.

“Semoga gedung ini menjadi saksi lahirnya prestasi-prestasi gemilang yang akan dicapai oleh para siswa di masa depan,” urainya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Sangatta Utara Abu Bakar menegaskan pihaknya siap memanfaatkan secara penuh e-Katalog dan Gedung Vocaboration Center ini. Sebagai sarana memasarkan produk-produk hasil pembelajaran.

“Harapannya SMKN 1 Sangatta Utara dapat lebih mandiri dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya. Sekaligus mendorong pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dalam upaya meningkatkan efisiensi dan manfaat bagi sekolah itu sendiri,” jelasnya.

Ia menegaskan sesuai dengan arahan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, memang diperlukan keberanian dan kreativitas. Dalam menghadirkan sesuatu yang tidak biasa. Serta berani menjadi pasar untuk produk-produk lokal.

“Jadi kita memproduksi dan memasarkannya sendiri. Kita bisa menjadi pasar untuk diri kita sendiri, tanpa perlu bergantung pada luar,” ulasnya.

Abu Bakar menambahkan, Gedung Vocaboration Center SMKN 1 Sangatta Utara ini dilengkapi ruang IT Support. Juga Marketing, Administration dan Finance. Ditambah ruang produksi dan Bank Mini. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan