28/05/2024

Wabup Kutim Hibahkan Ambulans ke Desa Kandolo, Ajak Perusahaan dan Masyarakat Sinergi

0
Wabup Kasmidi Bulang saat menghadiri silahturahmi dan Safari Ramadan 1445 H di Desa Kandolo dirangkai hibah 1 Ambulans bersama PT Indominco Mandiri (IMM) serta PAMA.

Wabup Kasmidi Bulang saat menghadiri silahturahmi dan Safari Ramadan 1445 H di Desa Kandolo dirangkai hibah 1 Ambulans bersama PT Indominco Mandiri (IMM) serta PAMA.

AspirasiNews.id, Teluk Pandan- Ramadan adalah bulan yang memiliki makna dan keistimewaan tersendiri bagi umat Islam di seluruh dunia. Setiap tahun, umat Islam menjalankan ibadah puasa selama Ramadan sebagai implementasi salah satu dari lima rukun Islam. Selain itu, saat Ramadan umat muslim dianjurkan untuk memberikan sedekah dan berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Seperti kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Community Development PT Indominco Mandiri (IMM) dan PT Pamapersada Nusantara (Pama), bersama dengan masyarakat Desa Kandolo, Kecamatan Teluk Pandan, Rabu (13/3/2024).

BANKALTIM EMAS

Kegiatan yang dirangkai dengan silaturahmi dan Safari Ramadan 1445 H ini turut dihadiri Wakil Bupati (Wabub) Kasmidi Bulang. Beberapa kegiatan amal dilakukan. Yakni berbagi berkah dengan anak yatim piatu desa binaan, bantuan donasi sarana ibadah dan sound sistem fasilitas sarana ibadah dari PT Indominco Mandiri dan PT Pamapersada Nusantara. Pada kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim turut memberikan bantuan hibah berupa satu unit ambulans kepada masyarakat Desa Kandolo.

Pada kesempatan itu, Wabup Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan terima kasih kepada PT Indominco Mandiri dan PT Pamapersada Nusantara. Karena telah membantu dan bersinergi dengan pemerintah. Khususnya dalam merealisasikan program-program sosial di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Terima kasih atas dukungannya telah membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kutim. Inilah tujuannya pemerintah bersinergi bersama swasta di mana masyarakat kita ada di dalamnya,” ucapnya.

Selain itu, ia memberikan apresiasi kepada pemerintah kecamatan, desa dan warga Kandolo yang telah menjaga keamanan serta ketertiban di masyarakat. Sehingga tercipta lingkungan yang kondusif bagi pembangunan dan investasi di Kabupaten Kutim. Sehingga ekspektasi masyarakat terkait Pembangunan di daerah bisa cepat terealisasi.

Sebelumnya, Kepala Teknik Tambang PT Indominco Mandiri Eddy Susanto, menjelaskan bahwa kegiatan safari Ramadan ini dilaksanakan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Dengan tujuan agar setiap desa dapat dihadiri secara langsung oleh tim dari perusahaan.

“Kegiatan seperti ini akan kita laksanakan di 11 desa di 3 kecamatan di sekitar wilayah operasional perusahaan,” singkatnya (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan