28/05/2024

Disperindag Kutim Pastikan Stok dan Harga Bapok Aman Jelang Ramadan

0
Disperindag Kutim dan Polres Kutim melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga kebutuhan pokok di Pasar Induk Sangatta.

Disperindag Kutim dan Polres Kutim melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga kebutuhan pokok di Pasar Induk Sangatta.

AspirasiNews.id, Sangatta- Memastikan ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok (Bapok) bagi masyarakat Sangatta menjelang bulan Ramadan. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dan Polres Kutim melakukan inspeksi mendadak (sidak). Pada berbagai harga kebutuhan pokok di Pasar Induk Sangatta, Kamis (7/3/2024) lalu.

BANKALTIM EMAS

Tim Disperindag Kutim dan polres Kutim melakukan pemantauan langsung dengan berkeliling pasar induk. Berdialog dengan para pedagang untuk memastikan bahwa harga dan stok berbagai kebutuhan bahan pokok aman. Seperti cabai, ikan, telur, daging ayam, minyak goreng, daging sapi, bawang merah, bawang putih dan lainnya.

Plt Kadisperindag Kutim Andi Nurhadi Putra mengatakan, bahwa ketersediaan barang kebutuhan pokok di Pasar Induk Sangatta masih dalam keadaan aman dan stabil. Meskipun ada beberapa kebutuhan bahan pokok yang mengalami kenaikan harga, namun kenaikan tersebut masih dianggap wajar.

“Persediaan stok kebutuhan pokok dan harga sampai bulan puasa masih relatif stabil. Kalaupun terjadi kenaikan masih dalam kondisi aman. Seperti daging harganya naik sekitar Rp 20 ribu, kemudian bawang putih sekitar Rp 3 ribu,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia memastikan bahwa Disperindag Kutim akan terus memantau harga dan stok bapok di pasaran selama bulan Ramadan. Melakukan sidak secara berkala untuk memastikan stabilitas harga kebutuhan pokok tersebut.

“Rata-rata stok kebutuhan pokok jelang Puasa Ramadan, insya Allah aman. Bahkan para pedagang menyampaikan bahwa sampai Hari Raya Idul Fitri nanti stok kebutuhan barang pokok insya Allah tetap aman,” jelasnya.

Terakhir, ia menyampaikan bahwa Disperindag Kutim akan melakukan gelaran pasar murah. Terkait pemenuhan kebutuhan pangan menyambut Ramadan. Yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan