28/05/2024

Bankaltimtara Tambah Modal di 2024, Diapresiasi Saat RUPS

0
Pj Gubernur Akmal Malik saat berbincang santai dengan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dalam agenda RUPS Bankaltimtara 2024.

Pj Gubernur Akmal Malik saat berbincang santai dengan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dalam agenda RUPS Bankaltimtara 2024. (Irfan)

AspirasiNews.id, Jakarta- PJ Gubernur Kaltim Akmal Malik didampingi Komisaris Utama Bankalimtara Zainuddin Fanani dan Direktur Utama Bankaltimtara Muhammad Yamin memimpin jalannya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Tahun Buku 2023 dan Tahun Buku Lainnya 2024 Bankaltimtara, menyampaikan sejumlah poin pembahasan. Kegiatan yang dipusatkan di Room Meeting Floor 2 Ritz-Carlton Hotel itu turut dihadiri Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan deretan kepala daerah kabupaten/kota se-Kaltim dan se-Kaltara, Jumat (8/3/2024).

BANKALTIM CMS

“Saya mengapresiasi kinerja Direksi Bankaltimtara sepanjang 2023. Apresiasi itu diwujudkan dengan pemberian tambahan modal saham yang cukup besar pada tahun lalu,” beber Akmal Malik.

Ditambahkan Akmal, tambahan modal tersebut perlu untuk dikelola dengan baik. Agar kebermanfaatnya bisa dirasakan.

“Pengelolaan modal saham yang besar memerlukan sumber daya manusia (SDM) yang profesional,” jelasnya.

Senada, Komisaris Utama Bankaltimtara Zainuddin Fanani menjelaskan bahwa sepanjang tahun 2023 terdapat sembilan realisasi penambahan modal saham.

“Pemprov Kaltim sendiri melakukan penambahan modal pada April 2023 sebesar Rp 150 miliar dan pada November 2023 ditambah sebesar Rp 3,4 triliun,” kata Zainuddin

“Hingga di 31 Desember 2023, modal saham Bankaltimtara mencapai Rp 7,5 triliun,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga menegaskan bahwa sesuai arahan dari Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik. Nantinya terkait dalam proses administrasi RUPS akan difokuskan di masing-masing kabupaten/kota.

“Tinggal nantinya direksi dari Bankaltimtara cabang di daerah kabupaten/kota bertandang untuk dilakukan pertemuan khusus memperkuat koordinasi dan sinergi,” singkatnya. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan