17/04/2024

Raker Polnes 2024 Tekankan Perubahan, Prestasi dan Inovasi Semua Jurusan

0
Polnes Raker 2024

Polnes Raker 2024 dipimpin Ahyar M Diah (tengah) didampingi oleh para Wakil Direktur

AspirasiNews.id, Balikpapan- Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) kembali menggelar rapat kerja (raker) tahunannya di 2024 ini. Kegiatan yang dijadwalkan selama empat hari itu dilaksanakan di Hotel Grand Jatra Balikpapan, dibuka Rabu (31/1/2024).

Direktur Polnes, Ahyar M Diah dalam sambutannya menjelaskan, pentingnya raker Polnes tahun ini. Bertujuan untuk membangun narasi perubahan di kampus sebagai lembaga pendidikan tinggi vokasi sesuai kebutuhan dunia industri.

BANKALTIM CMS

Menurut Ahyar, raker tersebut adalah langkah awal untuk memastikan semua kegiatan terencana dengan baik. Kegiatan ini juga sebagai langkah untuk mendorong prestasi Polnes ke depan lebih maju lagi.

“kita berkelakar, bertengkar dalam gagasan yang saya kira bisa menjamin agar Polnes bisa menuju atau mengalami lompatan-lompatan secara eksponensial kedepan,” kata Ahyar.

“Kita harus berani melakukan perubahan perubahan ke depan yang sangat relevan dengan institusi vokasi seperti Politeknik Negeri Samarinda,” sambungnya.

Menurutnya, perkembangan politeknik sudah terlalu jauh. Ia berharap Polnes terus berbenah khususnya untuk mengimplementasikan rencana setiap unit dan jurusan di Polnes.

“Kita harus bisa mendambakan politeknik ke depan sebagai lembaga tinggi dan menjadi tempat inspirasi. Pendidikan vokasi harus bisa inspiring. Dia bisa unggul, modern, maju, relevan dan berkualitas, ” jelasnya.

Ahyar memberikan sambutan di podium saat membuka Raker Polnes 2024

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Negeri Samarinda ini menekankan dua hal. Yakni lulusan Polnes harus siap kerja di dunia industri dan juga mampu berwirausaha.

“Itu kata kunci untuk lulusan politeknik. Oleh karena itu kita mendorong hari ini sampai empat hari kedepan akan melaksanakan rapat kerja. Dimana berbagai program kerja yang kita susun harus bisa dipastikan disemua jurusan,” kata Ahyar M Diah.

Ahyar juga menekankan, Polnes harus berani mengambil langkah perubahan melalui inovasi dan kreativitas untuk mencapai pengetahuan menuju perguruan tinggi vokasi yang unggul.

“Kita harus berani mengubur tantangan lama yang sudah tidak bisa dipertahankan. Melakukan inovasi dan kreativitas agar dapat mencapai knowledge menuju Perguruan tinggi vokasi yang unggul dan relevan dengan dunia kerja hari ini,” kata Ahyar.

“Empat hari kedepan kita bebas berdiskusi memberikan gagasan atau ide ide baru. Apa yang harus kita lakukan kita diskusikan di semua unit, di semua jurusan agar bisa mendeteksi kelemahan kelemahan selama ini dan kita harus berani untuk mengubahnya,” pungkas Direktur Politeknik Negeri Samarinda ini.(Adm1)

Tinggalkan Balasan