21/07/2024

Karel Dadimo Anak Suku Asmat Papua Pemenang Surat untuk Kapolri, Kini Jadi Polri Berpangkat Bripda

0
Karel Dadimo Suku Asmat Papua Jadi Polri

Karel Dadimo Anak Suku Asmat Papua Pemenang Surat untuk Kapolri, Kini Jadi Polri Berpangkat Bripda

AspirasiNews.id, Jayapura- Karel Dadimo, seorang anak dari Suku Asmat di Papua Seltan yang dulu meraih gelar juara dalam lomba menulis surat untuk Kapolri pada peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Kini menjadi kisah nyata yang menginspirasi sesuai surat yang ditulisnya. Karena impiannya untuk menjadi bagian dari Korps Polisi Republik Indonesia (Polri) telah terwujud. Di penghujung 2023 ini dia telah dilantik menjadi anggota Polisi berpangkat Bripda.

BANKALTIM EMAS

Karel Dandimo tampak menghadiri upacara penghargaan di Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia. Bripda Karel Dadimo yang dulu masih duduk di bangku kelas XI IPS 1 di SMA Katolik Yan Smith, Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan ini. Saat itu bertemu langsung dengan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi.

Dalam suratnya, Karel menunjukkan keinginannya untuk mengabdikan diri sebagai anggota Polri di daerah asalnya, Kabupaten Asmat. Dan pada hari Kamis (21/2023) janji Kapolri itu terwujud. Karel Dadimu resmi dilantik sebagai seorang anggota Polri dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

Langkah besar ini tidak hanya menjadi pencapaian pribadi Karel. Tetapi juga simbol dari komitmen Kapolri dalam memberikan kesempatan kepada anak-anak daerah. Untuk berkarya dan mengabdi pada negara. Kapolri pada momen pelantikan tersebut tidak lupa mengucapkan sebuah ungkapan selamat dan dibalas ucapan terimakasih dari Bripda Karel.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Kapolri, SDM Polri, Kapolda Papua, Wakapolda, Karo SDM, Ka SPN, dan Kabid Humas Polda Papua. Karena telah membantu mewujudkan impian saya. Saya kini menjadi anggota Polri berkat bantuan mereka,” ujarnya dalam sebuah wawancara setelah pelantikan.

Karel Dadimo (kanan) anak Suku Asmat Papua Selatan ini saat memenangkan juara 1 di peringatan HUT Bhayangkara 2022 lalu karena prestasi Surat untuk Kapolri.

Berjanji untuk menjadi anggota Polri yang baik. Karel menegaskan komitmennya untuk menjalankan tugas dengan penuh dedikasi.

“Saya akan bersungguh-sungguh mengemban tugas ini dan berusaha untuk bermanfaat bagi seluruh masyarakat, terutama di daerah saya sendiri, Kabupaten Asmat,” tuturnya penuh semangat.

Kisah sukses Bripda Karel Dadimo memberikan inspirasi bahwa tekad, semangat, dan kesungguhan seseorang dapat mewujudkan impian, sekaligus menunjukkan pentingnya memberikan peluang kepada generasi muda untuk berkarya dan berkontribusi pada bangsa dan negara. (***)

sumber-Humas Polri

Tinggalkan Balasan