27/02/2024

YKP PD-CSR PAMA ABKL Baksos Pengobatan Geratis bagi 300 Warga Dusun Putak

0
PAMA ABKL-Baksos Pengobatan Geratis

Ramses Pasaribu saat memeberikan sambutan pada kegiatan Baksos YKP PD-CSR PAMA ABKL bagi 300 warga Dusun Putak Loa Janan

AspirasiNews.id, Loa Janan- Dalam rangkaian memperingati acara pra-Natal 2023, Yayasan Kasih Pama (YKP) kembali melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos). Yakni pengobatan geratis bagi warga. Acara sosial kemasyarakatan YKP ini bekerjasama dengan PD-ABKL dan CSR PAMA ABKL. Kali ini dikhususkan bagi warga Dusun Putak, Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar). Berlokasi di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Dusun Putak dan tercatat ada 300 jiwa dari segala kalangan usia.

BANK KALTIM KPR

Kegiatan Baksos ini dilaksanakan setelah ibadah bersama seluruh karyawan panita dengan warga Dusun Putak. Sehingga warga yang hadir dalam ibadah bisa memanfaatkan momen spesial ini. Dalam kesmepatan ini tampak perwakilan Pemerintah Desa Loa Duri Ilir, Kepala Dusun Putak, serta tokoh Kepala Adat Dusun Putak.

Warga tampak semangat memanfaatkan momen pemeriksaan kesehatan geratis dari YKP PD-CSR PAMA ABKL

“Puji Tuhan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini bisa berjalan lancar dan sesuai rencana. Acara ini dilakukan dalam rangka pra-Natal PAMA ABKL 2023 yang sudah direncanakan oleh seluruh karyawan yang terlibat menjadi panitia kegiatan ini,” jelas Ramses Pasaribu, Ketua PD PAMA ABKL.

Diuraikan Ramses, melalui kegiatan Baksos pengobatan gerais ini kehadiran PAMA ABKL bisa menjadi berkat dan bermanfaat bagi para warga yang ada di Dusun Putak. Kemudian pengobatan itu dilakukan lebih kepada screening pemeriksaan penyakit yang umum. Seperti pemeriksaan kolesterol, gula darah, asam urat, pemeriksaan ibu hamil serta balita, dan lain-lain.

Panitia baksos dan karyawan serta warga abadikan momen kebersamaan penuh kasih itu.

“Dari hasil pemeriksaan ini nantinya para pasien akan diberikan obat dan konseling oleh dokter. Sehingga mereka yang diperiksa bisa lebih menjaga pola hidup sehat,” ujar Ramses lagi.

Terpisah, Johannes Siregar selaku CSR Pama ABKL juga menambahkan. Bahwa kegiatan tersebut menjadi ajang silahturahmi dengan stakeholder terdekat perusahaan. Dibeberkan Johannes, program tersebut merupakan salah satu program kuratif PAMA ABKL di bidang kesehatan. Bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat sekitar perusahaan.

Tim medis cekatan dalam melakukan screening kesehatan pada warga yang memanfaatkan pengobatan geratis PAMA ABKL

Dalam pelaksanaan kegiatan ini YKP beserta PD PAMA ABKL dan CSR PAMA ABKL bekerjasama dengan pihak vendor medis perusahaan. Juga melibatkan dari komunitas, perusahaan dan mitra kerja.

“Pada kegiatan bakti sosial ini menjadi salah satu wujud nyata kepedulian dan tanggung jawab sosial kami. Khususnya kepada stakeholder terdekat dari wilayah operasional PAMA ABKL,” seru Johannes Siregar.

Tercatat ada 300 jiwa warga dari segala usia memanfaatkan baksos pengobatan geratis dari PAMA ABKL

Kepala Dusun Putak, Bernat sangat mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dari panitia. Khususnya dari pihak rekan-rekan karyawan komunitas PD PAMA ABKL kepada warga di Dusun Putak.

“Semoga kegiatan ini menjadi berkat bagi warga kami serta menjadi amal ibadah bagi semua yang terlibat. Harapannya perusahaan PAMA ABKL terus jaya dan semakin sukses.” harap Bernat. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan