16/06/2024

Lomba Senam HUT Korpri 2023, Bapor Persiapkan Kedepan Lebih Meriah

0
Dispora Kaltim-Bapor Senam

Suasana lomba senam sehat yang diadakan Bapir Korpri Kaltim dalam rangka HUT Korpri ke-52 tahun.

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korps Pegawai Negeri (Korpri) Kalimantan Timur (Kaltim) diketahui menggelar lomba senam senah. Pesertanya lintas organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Kaltim. Dilaksanakan pada Minggu (3/12/2023) di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Sempaja.

BANKALTIM EMAS

Kegiatan lomba Korpri senam beregu yang dilaksanakan oleh Bapor Korpri ini bekerjasama dengan Dispora Kaltim. Acara digelar dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Bapor Korpri ke-52, tahun 2023.

Selain dilaksanakan lomba senam, juga terdapat beberapa cabang olahraga (cabor) lainnya. Diantaranya bola voli, basket, bulu tangkis, tenis meja, biliar, gateball, catur, tenis lapangan, dan futsal.

Dibabak penyisihan tim beregu diawali dengan tim senam Korpri dari Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Atma Husada Mahakam Samarinda. Tim ini juga sekaligus dinobatkan sebagai tim senam beregu terbaik saat final.

Ketua Tim Senam RSJD Atma Husada Mahakam, Laurensia mengatakan. Jika timnya hanya beberapa kali mengadakan latihan untuk mengikuti lomba Senam Korpri.

“Persiapan kami hanya beberapa hari, yang penting ada niat belajar. Belajar, belajar. Sehingga menghasilkan tim yang luar biasa,” ujarnya.

Meskipun timnya merasa kurang maksimal dalam persiapan, namun diungkapkannya mereka memiliki semangat dan sportivitas yang tinggi. Dimana kegiatan lomba tersebut selain sebagai ajang kompetisi juga sebagai peningkatan persatuan, kekompakan. Terlebih untuk meningkatkan tali silaturahmi antar Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) OPD se-Kaltim.

Thomas Alfa Edison

Laurensia berharap agar para panitia memberikan informasi dari jauh hari sebelumnya agar tidak dadakan. Juga bisa mengantisipasi adanya gerakan yang belum pas saat latihan. Jadi jika jauh jari bisa ada persiapan lebih matang.

Sementara itu, Thomas Alfa Edison selaku Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kaltim menyampaikan. Bahwa senam Korpri ini belum terlalu familiar bagi para PNS. Sehingga diharapkannya adanya sosialisasi yang lebih meluas lagi ke OPD lainnya.

“Senam Korpri 2012 ini belum booming, belum dikenal oleh masyarakat maupun pegawai pemerintahan. Pelaksanaan ini juga sudah baik, sehingga tahun depan harus lebih baik lagi,” tutur Thomas, Selasa (5/12/2023).

Terakhir, Thomas berharap kejuaraan ini dapat lebih meriah lagi. Jadi nantinya akan menjadi tolak ukur dan penyemangat.

“Bagi yang belum ikut jangan khawatir, semoga tahun depan kita bisa menyelenggarakannya lagi, lebih terencana. Sehingga pelaksanaannya bisa lebih maksimal,” pungkas Thomas. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan