21/02/2024

Dispora Cetak SDM Muda Kaltim Terampil, Adakan Pelatihan Desain Grafis Hingga Ke Daerah

0
Dispora Kaltim-Pelatihan Desain Grafis

Suasana pelatihan desain grafis oleh Dispora Kaltim di Kabupaten Kutai Timur bagi pemuda untuk cetak SDM terampil

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) terus berupaya dalam memperkuat Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) di Benua Etam. Dengan melakukan berbagai pelatihan bagi para pemuda daerah. Bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para pemuda menuju IPP. Salah satu contoh kegiatan itu adalah pelatihan desain grafis yang diikuti oleh puluhan pemuda dan pemudi dari berbagai daerah di Kaltim.

BANKKALTIM DG

Hal ini merupakan komitmen dan upaya Dispora Kaltim dalam berkontribusi pada Masyarakat dan kaum muda. Yakni terus memperkuat Indeks Pembangunan Pemuda melalui berbagai program pembinaan. Sehingga pemuda kedepan memiliki daya saing dan kemandirian. Terbaru pelatihan desain grafis ini dilakukan di daerah Kecamatan Long Mesangat Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

“Upayanya adalah melalui pelatihan peningkatan kapasitas. Seperti yang baru-baru ini diselenggarakan. Yakni pelatihan desain grafis,” ungkap AHK belum lama ini.

Agus Hari Kesuma sebagai Pimpinan Dispora Kaltim menyampaikan, bahwa pelatihan desain grafis ini merupakan bagian dari upaya Dispora Kaltim. Dalam merealisasikan proyek Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) membangun sumber daya manusia (SDM) sebagai pemuda tangguh dan berdaya.

Menurut Agus, hal ini sejalan dengan misi Pemprov Kaltim untuk menjadi daerah yang berdaulat. Dalam pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak mulia dan berdaya saing. Terutama di kalangan perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas.

Para pemuda yang mengikuti acara pelatihan desain grafis garapan Dispora Kaltim ini begitu serius dan antusias untuk kembangkan dirinya sambut IKN.

“Dengan hadirnya IKN ke Kaltim, pemuda Kalimantan Timur harus memiliki keterampilan. Agar mampu bersaing dengan pemuda di luar wilayah Kalimantan Timur. Semakin banyaknya orang dengan keterampilan yang beragam, gelombang persaingan diperkirakan akan semakin ketat,” tegas AHK lagi.

Komitmennya itu terlihat dari keseriusan Dispora Kaltim untuk terus memberikan pelatihan. Intensitas pelatihan dan kegiatan terus meningkat di penghujung 2023 ini. Kesemuanya guna meningkatkan kapasitas generasi muda di berbagai bidang.

“Dengan beragam pelatihan seperti ini, diharapkan generasi muda Kaltim dapat menjadi sumber daya manusia yang berdaya saing. Mendukung kemajuan daerah, dan bersaing secara global,” harap Agus Hari Kesuma. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan