21/02/2024

Dispora Gali Industri Olahraga, Promosikan Pariwisata dan UMKM Kaltim dengan Turnamen Voli Pantai

0
Dispora Kaltim-Voli Pantai

Cabang olahraga voli pantai yang banyak menyita perhatian masyarakat akan dilaksanakan kejuaraan oleh Dispora Kaltim-foto ilustrasi-

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) sedang menggarap konsep industri olahraga. Hal ini sebagai strategi untuk mempromosikan pariwisata dan memberdayakan ekonomi masyarakat. Salah satunya melalui cabang olahraga (cabor) voli pantai. Karena voli pantai ini dipilih memiliki daya tarik dan antusiasme tinggi di kalangan masyarakat. Khususnyadi daerah pesisir. Terlebih di Kaltim ini keberadaan pantainya banyak yang indah. Jadi sangat mendukung untuk potensi pengembangan cabor Voli Pantai ini menjadi destinasi wisata yang menarik.

BANK KALTIM KPR

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AGK) mengungkapkan, bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait. Termasuk pengurus cabor dan KONI Kaltim, guna mengoptimalkan potensi dalam industri olahraga tersebut. Kegiatan ini dinilai sebagai salah satu langkah konkrit yang diambil adalah menyelenggarakan turnamen voli pantai, melibatkan atlet lokal dan nasional.

“Kami ingin mengembangkan voli pantai sebagai salah satu sektor industri olahraga. Ini salah satu langkah konkret yang bisa diambil dan diselenggarakan. Yakni turnamen voli pantai yang melibatkan atlet lokal dan nasional,” jelas AHK baru-baru ini.

Diungkapkan AHK, Dispora Kaltim sebelumnya telah sukses menyelenggarakan turnamen voli pantai. Seperti Piala Gubernur. Karena tidak hanya menjadi ajang pertandingan seru. Tetapi juga memberikan peluang bisnis bagi pedagang dan pelaku UMKM di sekitar lokasi.

Cabor Voli Wanita banyak digandrungi masyarakat

“Turnamen voli pantai menjadi ajang promosi pariwisata dan pemberdayaan ekonomi rakyat. Kami juga bertujuan meningkatkan prestasi atlet-atlet voli pantai Kaltim. Agar bisa naik ke-tingkat nasional dan internasional,” seru Agus.

Ditegaskan AHK, bahwa Dispora Kaltim akan terus mendukung pengembangan cabang-cabang olahraga lain. Terlebih yang memiliki potensi di industri olahraga. Seperti bola voli, sepak bola, dan bulu tangkis.

AHK juga berharap, olahraga dapat menjadi motor penggerak kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Sehingga dirinya berpesan bagi pemuda dan amayarakat Kaltim yang memiliki bakat serta talenta di bisang keolahragaan bisa tampil.

“Upaya kami akan terus dilakukan agar olahraga dapat menjadi sarana promosi pariwisata dan pemberdayaan ekonomi rakyat. Kami mengajak masyarakat untuk turut mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan olahraga yang kami selenggarakan,” ajak Agus Hari Kesuma. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan