21/02/2024

Dewan Minta Pemprov Perhatikan Gedung Perpustakaan Kaltim, Minim Pemeliharaan dan Fasilitas

0
Salehuddin

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Minimnya pemeliharaan dan perawatan Gedung Perpustakaan Kaltim menjadi atensi oleh anggota DPRD Kaltim. Perhatian itu datang dari Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim. Yang membidangi pendidikan, ilmu pengetahuan teknologi, kepemudaan dan lainnya. Salehuddin, Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim agar memberikan perhatian lagi terhadap aset bangunan daerah. Terutama pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kaltim Jalan Juanda Samarinda.

BANK KALTIM KPR

DIkatakan Salehuddin, perpustakaan adalah ladang literasi bagi masyarakat Kaltim. Karena dinilainya mampu meningkatkan skill Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga berdampak kembali kepada kemajuan bangsa dan daerah Kaltim. Tetapi, fasilitas di Perpustakaan Kaltim saat ini kurang diperhatikan dan dijaga dengan baik. Sehingga menurunkan minat baca masyarakat.

“Jika ingin menumbuhkan minat baca kepada masyarakat. Maka fasilitas perlu diperhatikan dan dijaga dengan baik. Agar mampu mendorong masyarakat datang ke perpustakaan daerah,” kata Salehuddin, Rabu (29/11/2023).

Disebutkan Politisi partai Golkar ini, rendahnya literasi berdampak terhadap menurunnya daya saing masyarakat Kaltim. Terlebih pada pendatang dari luar provinsi Kaltim ini. Hal ini tentunya juga berdampak pada keahlian dan pendapatan masyarakat.

“Masukan ini semata-mata kita lakukan sebagai bentuk kesiapan SDM altim. Dalam menghadapi dan berperan aktif di IKN Nusantara,” tegas Salehuddin lagi.

Salehuddin berharap pada Pemprov Kaltim segera mengalokasikan anggarannya. Satu diantaranya memberi fasilitas yang dinilai kurang dalam pelayanan perpustakaan. Sekaligus bisa dimaksimalkan menjadi fasilitas perpustakaan yang representatif.

“Ini hasil Reses kami. Ini merupakan pintu awal perencanaan yang baik. Sekaligus masukan yang sangat berharga bagi pembangunan Kaltim kedepannya,” pungkas Salehuddin. ((Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan