21/02/2024

Dispora Tambah Agenda Event dan Kejuaraan, Tingkatkan Minat Masyarakat Kaltim Berolahraga

0
Dispora Kaltim-Tingkatkan Minat Masyarakat Berolahraga

Dispora akan tambah event dan kejuaraan lomba guna meningkatkan minat masyarakat berolahraga. Contohnya tenis meja ini.

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) terus berupaya untuk meningkatkan minat berolahraga di kalangan masyarakat. Khususnya warga di Benua Etam. Karena minat warga Bumi Etam dalam berolahraga masih terbilang rendah. Hal ini diperkuat data dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI). Datanya menunjukkan bahwa partisipasi masyarakat Kaltim dalam olahraga pada tahun 2022 tidak masuk dalam 10 besar nasional. Yakni dengan tingkat partisipasi hanya mencapai 30.93 persen saja.

BANKALTIM EMAS

Oleh karena itu, Dispora Kaltim akan terus berupaya untuk menggelorakan olahraga agar hidup sehat pada warga. Dengan berbagai upaya. Seperti kejuaran, pertamdingan dan lomba-lomba.

“Dispora Kaltim terus berupaya meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga. Dengan mengadakan berbagai event dan kejuaraan olahraga. Di tingkat kabupaten, kota, hingga provinsi,” jelas Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK) melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga Dispora Kaltim, Bagus Surya Saputra Sugiarta, Selasa (28/11/2023).

Dengan berbagai upaya dan inisiatif dari Dispora itu, diharapkannya masyarakat dapat lebih mengenal dan mencintai olahraga. Sehingga masyarakat bisa paham akan penyingnya kesehatan melalui olahraga.

“Dengan menyelenggarakan event dan kejuaraan di berbagai tingkatan. Termasuk di kalangan pelajar, mahasiswa, dan organisasi olahraga. Kami berharap masyarakat dapat terlibat aktif dan merasakan manfaat positif dari olahraga,” kata Bagus.

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kaltim, AA Bagus Surya Saputra Sugiarta.

Diungkapkan Bagus, berbagai kegiatan olahraga ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Khususnya akan pentingnya berolahraga untuk kesehatan. Sehingga menjadi pol kebiasaan hidup sehat dengan olahraga.

Bagus juga mengajak partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim. Agar dapat menciptakan perubahan positif dalam minat dan gaya hidup olahraga di Benua Etam. Karena dalam olahraga dan ikut kejuaraan, bisa dapat sehat dan hadiah tentunya.

“Dengan melibatkan diri dalam berbagai kegiatan ini, masyarakat tidak hanya mendapatkan manfaat fisik saja. Tetapi juga dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat melalui olahraga. Ini adalah langkah konkret menuju masyarakat yang lebih sehat dan berdaya,” harap Bagus. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan