13/07/2024

Dispora Gelar Seleksi Organisasi Kepemudaan Berprestasi Kaltim 2023, Berhadiah Rp 22 Juta

0
Dispora Kaltim-Organisasi Kepemudaan Prestasi 2023

Pamflet brosur Dispora Kaltim akan kembali mengelar seleksi Organisasi Kepemudaan Berprestasi Kaltim 2013 berhadiah Rp 22 juta

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dijadwalkan akan kembali menggelar Seleksi Organisasi Kepemudaan (OK) Berprestasi Tahun 2023. Kegiatan itu akan dilaksanakan pada bulan Desember depan dengan total hadiah mencapai Rp 22 juta. Kegiatan seleksi ini bertujuan untuk mengakomodir organisasi pemuda dan para pemuda prestasi. Juga untuk dilakukan pendataan organisasi di Bumi Etam. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman Rading.

BANKALTIM CMS

“Ktia akan kembali laksanakan kegiatan seleksi organisai kepemudaan berprestasi pada Desember. Ini tentunya dalam rangka untuk mendorong organisasi kepemudaan memiliki pengelolaan organisasi yang baik. Bagus dan terorganisir,” jelas Rasman Minggu (5/11/2023)

Rasman mewakili Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK) juga ingin mengajak pengurus OK yang ada di Bumi Etam ini. Bersama-sama menuangkan pikiran dengan pemerintah. Untuk membuat program pengembangan pemuda.  Sehingga, kegiatan yang akan dilaksanakan betul-betul tepat sasaran dan bermanfaat bagi pembangunan Kaltim kedepan. Terlebih Kaltim sudah ditetapkannya sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Rasman menambahkan, bahwa acara Dispora Kaltim ini ingin mengetahui jumlah OK di Kaltim. Terutama yang memiliki legalitas formal dari pemerintah maupun dari kepengurusan pusat. Sehingga, OK yang layak, bisa diberikan bantuan dan pendampingan lebih lanjut dalam pengembangan kepemudaan yang berprestasi.

“Biar punya legalitas, kalau ada organisasi yang memiliki legalitas formal. Kemudian ada laporan narasi kegiatannya, ini perlu kita bantu. Jangan sampai ada kegiatan, tetapi tidak ada buktinya,” jelas Rasman lagi.

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman Rading

Utai Rasman, bantuan yang akan diberikan Dispora tersebut tidak diberikan secara utuh. Hanya mencakup kebutuhan pokok, tempat, dan apapun yang dirasa perlu. Jadi sifatnya sebagai bantuan pendukung.

Dirinya berpesan, agar para pemuda Kaltim lebih kreatif dan inovatif. Sehingga dapat bertaruh dan memperjuangkan organisasi itu sendiri. Karena sekarang ini organisasi yang memiliki visi-misi jelas akan banyak didatangi oleh pemuda untuk bergabung.

“Para pemuda kita beri rangsangan agar terlibat aktif. Bagaimana pemuda berpartisipasi dalam pembangunan pemuda. Sehingga keeberadaanya mampu memebrikan manfaat bagi lingkungan sekitar,” pungkas Rasman. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan