17/04/2024

STMIK WiCiDa Samarinda Raih Akreditasi Baik Sekali dari LAM-INFOKOM

0

STMIK WiCiDa Samarinda Raih Akreditasi Baik Sekali dari LAM-INFOKOM

AspirasiNews.id, Samarinda- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Widya Cipta Dharma Samarinda (WiCiDa) Jalan KH Wahid Hasyim ini kembali meraih akreditasi Baik Sekali. Yakni Akreditasi pada Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) dari LAM-INFOKOM pada (19/8/2023) tadi dengan nilai 310. Dikukuhkan Nomor 133/SK/LAM-INFOKOM/AK/SVIII/2023 dan berlaku sampai 19 Agustus 2028.

BanKaltimtara / Bank Kaltim-Kaltara

Diketahui (LAM-INFOKOM) adalah singkatan Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer. Merupakan lembaga akreditasi mandiri yang bertugas untuk melakukan proses akreditasi untuk program studi ilmu bidang Informatika dan Komputer di Indonesia. Sertifikat ditandatangani Ketua Dewan Eksekutif LAM-INFOKOM, Prof Drs Sri Hartati MSc PhD.

Penghargaan itu merupakan kado istimewa bagi STMIK WiCiDa Samarinda yang biasa di sebut Kampus Ungu ini di usianya ke-32. Capaian prestasi ini tidaklah mudah. Perlu kerja keras dan perjalanan panjang. Dimulai sejak Februari 2019, pemberkasan kelengkapan akreditasi Prodi SI yang sebelumnya dikomandoi Dr Heny Pratiwi S Kom MPd MTI. Kemudian dijabat Pitrascha Adytia ST MT yang sebelumnya menjabat Prodi Teknik Informatika (TI). Dan, akhirnya berbuah manis.

STMIK WiCiDa Samarinda memiliki tempat kuliah dan praktik yang representatif

“Ini buah kerja keras seluruh jajaran Civitas Akademika STMIK WiCiDa. Khususnya Prodi Sistem Informasi tuntas, dengan mendapatkan predikat Baik Sekali,” jelas Hanifah Ekawati, Sekretaris Tim Akreditasi.

Diuraikan Fika, sapaan akrabnya, persiapan akreditas tersebut mulai dari penyusunan dan persiapan berkas 2019. Dan pihaknya menuntaskanya penyusunan laporan dan presentasi di hadapan asesor LAM-INFOKOM, asesemen lapangan 11 Juli 2023.

Tim Asesor dari LAM-INFOKOM, Prof A Benny Qurban Nurdjaman biasa disapa Prof Benny dan Dr Siti Rohajawati S Kom M Kom yang mengasesmen lapangan Prodi Sistem Informasi. Selama 3 hari, mulai 9 sampai 11 Juli 2023. Tepat tanggal 19 Agustus 2023 hasil asesmen lapangan terbit.

“Baru saja kita mendapatkan kiriman salinan surat keputusan tentang hasil Akreditasi dari pihak LAM-INFOKOM,” kata Fika Senin (21/8/2023).

SERTIFIKAT Akreditasi Baik Sekali dari LAM-INFOKOM untuk STMIK WiCiDa Samarinda

Informasi turunya SK LAM-INFOKOM juga dipertegas Wakil Ketua 1 Bidang Akademik, Dr Heny Pratiwi S Kom MPd MTI. Dengan menujukkan bukti SK dan Sertifikat.

Dengan begitu, dalam waktu dekat Akreditasi Prodi Teknik Informatika (TI) juga akan dilaksanakan. Tidak ketunggalan disusul oleh Institusi. Maka dia berharap jajaran Tim Panitia Prodi Teknik Informatika mempersiapkan alat kelengkapan dari sekarang.(adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan