30/05/2024

Safari Ramadan PAMA ABKL Santuni 5 Ponpes dan Panti

0

Safari Ramadan PAMA ABKL Santuni 5 Ponpes dan Panti

INDAHNYA berbagai rezeki dari PAMA ABKL pada Ponpes dan Panti di bulan Ramadan penuh berkah itu bisa memberikan mafaat bagi penerima serta diikuti oleh perusahaan lain di Kaltim.

AspirasiNews.id, Samarinda- Ramadan adalah bulan penuh berkah dan ampunan bagi umat muslim. Banyak sebagian masyarakat memanfaatkan bulan puasa ini untuk meningkatkano iman dengan menabung pahalan dan berbuat kebajikan. Seperti bersedakah pada yang membutuhkan dan saling membantu sesama. Momen penuh karunia di 2023 ini juga dimanfaatkan oleh PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Site ABKL dengan Safari Ramadan di wilayah kerjanya.

Ada 5 titik yang menjadi agenda Safari Ramadan PAMA ABKL selama 4 hari, mulai 17 sampai 20 April 2023 itu. Diantaranya 2 Pondok Pesantren (Ponpes) dan 3 Panti Asuhan di wilayah Kutai Kartanegara (Kukar) dan Samarinda. Dalam acara silaturahmi penuh kasih sayang itu PAMA ABKL juga menyerahkan bantuan sembako dan santunan pada Ponpes serta panti yang dikunjungi.

“Safari Ramadan PAMA ABKL ini rutin kami lakukan setiap tahun di bulan puasa atau Ramadan pada berbagai Ponpes dan panti di sekitar wilayah kerja kami. Bertujuan untuk silaturahmi dan sinergi dengan warga sekitar serta memberikan bantuan sembako maupun santunan,” jelas Ignatius Rinaldi, CSR & External Relation PAMA ABKL.

Diuraikan Ignatius, 5 lokasi kegiatan safari ramadan 2023 itu diantaranya. Ponpes Al-Muhajirin Loa Janan, Ponpes Al-Mu’awanah Loa Janan dan Panti Asuhan An-Nur Ikhlas Loa Janan. Kemudian ke Panti Asuhan Yayasan Borneo Karya Prima Lestari Loa Janan dan Panti Asuhan Yayasan Karisma Bunda Utari Samarinda.

“Kegiatan ini bentuk komitmen dan tanggung jawab PAMA ABKL pada lingkungan sekitar melalui CSR bidang keagamaan. Sehingga keberadaan kami bisa memberikan mafaat bagi masyarakat sekitar lokasi kerja,” beber Ignatius.

Karyati, dari pimpinan Yayasan Borneo Karya Prima Lestari Loa Janan mengapresiasi safari ramadan dari PAMA ABKL. Karena selain melakukan silaturahmi, juga memberikan bantuan sembako dan santunan.

“Alhamdulilah dengan bantuan sembako dan santunan ini rezeki anak-anak kami bertambah lagi. Semoga ini memberikan manfaat bagi kita semua terutama bagi PAMA ABKL. Sehingga bisa diikuti oleh perusahaan lain di Kaltim. Amin,” harap Karyati diamini Ustadz H Arifin dari Pondok Pesantren Al-Mu’awanah dan H Erwin dari Panti Asuhan An-Nur Ikhlas Loa Janan.(adm1)

Tinggalkan Balasan