29/05/2024

2.025 Maba Polnes 2023 Ikuti Omaru bersama TNI 3 Hari

0

2.025 Maba Polnes 2023 Ikuti Omaru bersama TNI 3 Hari

BERKEMBANG dalam Keragaman adalan tema Omaru 2023 Polnes yang dibuka oleh Beny Bandanadjaja selama 3 hari bersama TNI diikuti oleh 2,025 Maba dari 26 Prodi.

AspirasiNews.id, Samarinda- Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) Selasa (1/8/2023) kembali melaksanakan orientasi mahasiswa baru (Omaru) 2023. Diikuti oleh 2.025 mahasiswa baru (maba) dari 26 program studi (Prodi) Polnes. Seperti biasa acara pengenalan kampus vokasi sebelum masuk perkuliahan itu di helat di Lapangan Kompi Senapan C Awang Long Jalan APT Pranoto. Mengusung tema “Thriving in Diversity” atau “Berkembang dalam Keragaman”

BanKaltimtara / Bank Kaltim-Kaltara

Disini para maba dilakukan pembinaan metal dan fisik (bintalsik) secara proporsional dan terukur oleh pelatih dari kampus dan TNI Batalyon Infanteri 611/Awang Long, Korem 091/ASN. Seperti baris berbaris, tata cara disiplin, patuh pada peraturan dan tata tertib kampus, kerjasama tim serta banyak lagi.

BENY Bandjaja membuka Omaru Polnes 2023 dengan apel bersama di Lapangan Kompi Senapan C

“Selamat dan sukses bagi 2.025 peserta omaru Polnes 2023. Kalian adalah orang pilihan yang masuk seleksi dari berbagai tahapan. Jadi jalani Omaru ini dengan serius dan petik manfaatnya,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Polnes, Bnny Bandanadjaja dalam sambutannya membuka acara dan ditandai pemukulan gong.

Wakil Direkrur (Wadir) I, Budi Nugroho menguraikan, Omaru ini sebagai ajang untuk membina dan membentuk mental serta fisik maupun jasmani rohani para maba dari TNI. Agar mereka lebih siap dalam menghadapi dunia perkuliahan di kampus Polnes.

2.025 Maba Polnes mengikuti apel tanda Omaru 2023 dilaksanakan selama 3 hari

“Karena diketahui Polnes sebagai kampus vokasi atau kejuruan ini proses pendidikan belajar mapun aktivitas praktik serta pengabdian masyarakat cukup padat. Jadi diperlukan mental dan fisik yang siap untuk menjalaninya hingga lulus,” jelas Budi yang juga membawahi Bidang Akademik Polnes ini diamini Wadir II, Dedy Irawan.

Omaru tambah Budi, juga mengenalkan prosesi tata laksana belajar di kampus dan kegiatan akademik serta aktivitas kemahasiswaan lainnya. Sehingga ilmu Omaru ini bisa dipakai di perkulihan dan tempat kerja saat lulus nantinya.

PELATIHAN Bintalsik oleh TNI pada 2.025 Maba Polnes ini bukan perpeloncoan namun untuk melatih kedisiplinan menghadapi perkuliahan dan dunia kerja.

“Selamat menjalani Omaru dengan serius, tertib dan lancar serta jaga kesehatan,” ajak Budi didampingi Koordinator Bidang Humas dan Protokol Polnes, Fathamsyah.

Ketua Panitia Omaru 2023, Bernardo Sandrini Salasa memaparkan kegiatan rutin bagi maba Polnes ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai pagi hingga sore. Setelah selesai dilanjut di Kampus dengan pengenalan kehidupan kampus di Jl Cipto Mangunkusumo.

OMARU Polnes 2023 resmi dibuka ditandai Apel oleh 2.025 Maba dan pemukulan gong disaksikan semua civitas akademika.

“Omaru ini bukan perpeloncoan namun ditekankan pada pembinaan karakter, mental dan fisik kearah yang positif. Karena mereka akan menyandang gelar mahasiswa di kampus dan bukan lagi siswa sekolah. Kemudian juga meningkatkan kedisiplinan dan rasa percaya diri bagi setiap peserta,” kata Bernardo.(Adm1)

Tinggalkan Balasan