17/04/2024

Pemprov Hadiri Rapat Paripurna-20 DPRD Kaltim

0


Pemerintah Jawab dan Jelaskan Atas Pandangan Fraksi mengenai Nota Keuangan dan Rencana Perda

HADI Mulyadi usai menjelaskan di hadapan para anggota dewan usai rapat paripurna ke-20 DPRD Kaltim tadi siang

Samarinda, AspurasiNews.id -Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi memberikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kaltim. Atas nota keuangan dan rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021.

Rapat Paripurna ke-20 DPRD Provinsi Kaltim dengan agenda pengesahan revisi agenda kegiatan DPRD Provinsi Kaltim masa sidang II tahun 2022. Dan, tanggapan dan jawaban Gubernur Kaltim terhadap fraksi-fraksi DPRD Kaltim atas nota keuangan serta rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021.

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji didampingi Sigit Wibowo dan Muhammad Samsun. Diikuti Sekwan serta anggota DPRD Kaltim, kepala OPD di lingkup Pemprov Kaltim secara offline dan online di Gedung D DPRD Kaltim, Jumat (10/6/2022).

Seno Aji mengatakan, delapan fraksi terdiri fraksi Golkar, PAN, PKB, PDIP, Gerindra, PKS, PPP, Nasdem Demokrat telah menyampaikan sikap politik sebagai bentuk Aspirasinya. Mereka melalui pandangan umum fraksi dalam rapat paripurna ke-19 pada 6 Juni 2002. Diungkapkanya pihak Pemprov Kaltim sudah memahami apa yang disampaikan oleh masing-masing fraksi baik yang bersifat saran, kritik maupun pertanyaan-pertanyaan.

“Harapan kita semua, Pemprov Kaltim pada Rapat Paripurna hari ini dapat memberikan jawaban maupun penjelasan terkait pandangan umum fraksi tersebut,” kata Seno Aji.

Seno Aji juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Wakil Gubernur Kaltim. Telah menyampaikan tanggapan jawaban Gubernur Kaltim terhadap pandangan umum fraksi fraksi atas nota keuangan dan rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2021.

Wagub Hadi Mulyadi juga memberikan apresiasi atas masukan, saran dan kritikan serta pertanyaan. Dalam rangka perbaikan pelaksanaan pembangunan Kaltim yang tertuang dalam pandangan umum fraksi-fraksi.

“Terima kasih atas masukan yang telah disampaikan melalui pertanyaan, pernyataan, saran, maupun kritikan yang bersifat membangun. Hal ini semata-mata karena dilandasi semangat, dan tanggung jawab bersama dalam upaya meningkatkan kualitas kinerja Pemprov Kaltim kedepannya,” ungkap Hadi Mulyadi.

Selaian itu, lanjut Hadi, Pemprov Kaltim juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas apresiasi yang diberikan fraksi-fraksi atas diterimanya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-9 secara berturut-turut. Sejak LKPD tahun 2013 sampai 2021 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia kepada Pemprov Kaltim.

“Hal ini merupakan kebanggaan kita bersama sekaligus motivasi untuk mempertahankan serta meningkatkan kualitas laporan keuangan pemerintah daerah,” jelas Hadi Mulyadi.

Dalam kesempatan ini, Wagub Hadi Mulyadi menanggapi dan memberikan jawaban satu persatu pandangan umum dari fraksi-fraksi di DPRD Kaltim, sebagai jawaban dan bentuk komitmen Pemprov Kaltim melaksanakan serta menyukseskan program-program RPJMD 2019-2023. (Adm1)

Tinggalkan Balasan