30/05/2024

Operasi Patuh Mahakam 2022 Selama 14 Hari

0

Tindak Pelanggaran Lalin bagi Pengendara untuk Tertib

ARY Fadli saat menyematkan pin dilaksanakannya Operasi Patuh Mahakam 2022 dimulai.

Samarinda- AspirasiNews.id – Polresta Samarinda Senin (13/6/2022) kemarin menggelar apel kesiapan pasukan Operasi Patuh Mahakam 2022. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fafli SIK MH MSi di halaman Mapolresta Samarinda Jalan Selamet Riyadi.

Giat rutin tahunan itu dihadiri perwakilan Forkopimda, Dandim 0901 Samarinda, para PJU serta Kapolsek dan jajaran. Tidak lupa peserta apel gabungan TNI-Polri, Dishub, Satpol PP dan Jasa Raharja.

Dijadwalkan Operasi Patuh Mahakam 2022 ini akan berlangsung selama 14 hari. Dimulai 13 Juni sampai 26 Juni 2022. Difokuskan pada kegiatan preemtif dan preventif, pada masyarakat yang berkendara di jalan. sehingga aspirasi dari Operasi Patuh 2022 ini bisa menjadikan warga tertib lalu lintas di jalan raya saat bwrkendara.

KELENGKAPAN personel Operasi Patuh Mahakam 2022 di Mapolresta Samarinda

“Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan ketertiban, kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya,” ucap Ary Fadli didampingi Kasatlantas, Kompol Creato Sanitehe Gulo.

Ary berpesan Operasi Patuh Mahakam 2022 ini diharapkan bisa mendorong tercapainya tujuan operasi. Yaitu terciptanya situasi lalu lintas yang aman tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan. Juga meminimalisasi pelanggaran lalu lintas dan kemacetan.

“Tentunya juga meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas,” jelasnya.

Terkait personel yang dilibatkan, Kombes Ary menjelaskan, operasi ini akan melibatkan personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol dan Jasa Raharja.

“Nantinya petugas akan mobile dan menyasar titik yang berpotensi terjadinya pelanggaran lalu lintas,” ungkapnya.(adm1)

Tinggalkan Balasan