14/04/2024

Apresiasi Kasmidi pada Peserta MTQ Kutim

0

APRESIASI Kasmidi Bulang saat membeeikan bonus bagi para khilafah MTQ yang juara mewakili Kaltim di kediamannya.

Berikan Bonus 115 Juta bagi Peserta Juara dan Pelatih

Sangatta, AspirasiNews.id -Bertempat di kediamannya, Jalan Ahmad Yani, Poros Sangatta-Bontang Sangatta Selatan. Pasa Kamis, (9/6/2022) sore, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, membagikan bonus. Kepada kafilah dan pelatih  yang telah berprestasi dan memenuhi target yang dicanangkan. Total ada 17 kafilah yang menerima bonus. Mulai anak-anak, remaja dan dewasa. Sedangkan para pelatih sebanyak 17 orang juga menerima bonus.

Hal ini seperti yang telah dijanjikan Wabup Kutim Kasmidi Bulang saat melepas kafilah-kafilah Kutim yang berlaga di MTQ ke 43 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Samarinda. Bahwa, dirinya akan memberikan bonus apabila berhasil menorah prestasi. Bukan hanyan kafilah, pelatih pun termasuk yang dijanjikan. Tentu saja ini merupakan salah satu motivasi Wabup agar bisa meraih hasil yang maksimal di ajang tersebut.

ISTRI Kaskidi Bulang juga turut memberikan bonus bagi peserta khilafah perempuan secara simbolis

Untuk peraih juara I diberikan bonus Rp 10 juta per orang, yang meraih peringkat II mendapatkan Rp 3 juta, sedangkan predikat III mendapatkan Rp 2 juta. Begitupun para pelatih juga menperoleh bonus, masing-masing mendapatkan Rp 2 juta. Total ada Rp 115 juta yang diberikan.

“Tahun lalu, dari sembilan peserta kita (Kutim) peringkat delapan. Alhamdullilah, tahun ini dari sembilan peserta yang sama, kita peringkat empat. Ini tentunya sangat membanggakan bagi kita,” ucap Kasmidi.

KHILAFAH asal kutim ini patut dijadikan inspirasi dalam mengharumkan nama daerahnya di ajang MTQ.

Dirinya menyebut jumlah penduduk Kutim merupakan terbesar keempat di Kaltim, artinya persentase umat muslimnya lebih banyak dari daerah lain sehingga sangat disayangkan apabila potensi qur’ani tidak dimaksimalkan.

“Alhamdulillah setelah kita ubah pola, pendekatan dan kriteria pembinaan, kita (Kutim) yang tadinya peringkat delapan bisa ke peringkat empat. Membagikan bonus ini niat tulus saya untuk memberikan apresiasi kepada adik-adik kita,” ucap Kasmidi.

Sementara itu, usai pembagian bonus, Mursalim, salah satu pelatih dan dewan hakim, menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian yang telah diberikan. Bahkan dirinya menyebut anak-anak merasa sangat senang dan bersemangat, mereka berjanji untuk MTQ nanti di Balikpapan akan memperbaiki peringkat menjadi urutan tiga.

BONUS juara juga diberikan oleh Kasmidi Bulang bagi para pelatih khilafah MTQ yang sidah pulang memboyong piala

“Saya mengatakan kepada anak-anak, bonus ini jangan terlalu diharapkan, ada dan tidaknya kalian tetap berjuang demi Al-Quran karena berkahnya luar biasa. Namun alhamdulliah kami semua mendapatkan bonus, terimakasih kepada Wabup Kasmidi Bulang,” kata Mursalim.

Dirinya menambahkan, Wabup Kasmidi mensuport tentang keagamaan sangat luar biasa, mulai dari BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kutim di backup sampai ke MTQ ini, hal-hal seperti ini yang diharapkan. (Adv)

Tinggalkan Balasan