28/05/2024

Andi Harun-Syaparudin Resmi Daftar di KPU Samarinda Jalur Independen

0
Andi Harun-Syaparudin Resmi Daftar di KPU Samarinda Jalur Independen

Andi Harun-Syaparudin Resmi Daftar di KPU Samarinda Jalur Independen dengan dukungan sebanyak 48.984

AspirasiNews.id, Samarinda- Pasangan Andi Harun dan Syaparudin resmi mendaftarkan diri melalui jalur independen untuk Pilkada Samarinda 2024. Melalui timnya, Andi Harun-Syaparudin secara resmi mendaftarkan diri di Kantor KPU Samarinda yang terletak di Jalan Juanda, Kota Samarinda, Minggu (12/5/2024) malam. Dalam proses pendaftaran ini, tim Andi Harun-Syaparudin membawa serta surat dukungan dan dikemas kedalam 10 box besar. Masing-masing box itu mewakili dukungan dari 10 kecamatan se-Kota Samarinda.

BANKALTIM CMS

Ketua KPU Samarinda, Firman Hidayat menyebutkan bahwa, pihaknya telah menerima surat dukungan berupa KTP yang sudah terformat dalam bentuk B 1 KWK sebanyak 48.984.

“Jumlah tersebut sebenarnya sudah melebihi batas minimal dukungan calon perseorangan di Kota Samarinda yakni 45.332,” ungkap, Firman Hidayat kepada wartawan di Kantor KPU Samarinda usai menerima kedatangan tim Andi Harun-Syaparudin tersebut.

Usai menerima secara simbolis berkas dukungan tersebut, selanjutnya dilakukan penghitungan bersama. Baik dari pihak KPU maupun dari pihak tim Andi Harun-Syaparudin. Penghitungan tersebut disaksikan langsung oleh Bawaslu Samarinda dengan mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian.

Tim Andi Harun-Syaparudin secara resmi mendaftarkan diri di Kantor KPU Samarinda yang terletak di Jalan Juanda, Kota Samarinda, Minggu (12/5/2024) malam

Kata Firman, meskipun secara jumlah telah melebihi target yang dibutuhkan. Namun untuk sementara surat dukungan tersebut statusnya masih tanggung jawab dari pihak LO dari bakal pasangan calon. Tanda terima baru bisa diberikan KPU Samarinda kepada pihak LO, jika perhitungan kesesuaian jumlah sudah dilakukan.

“Jadi beban dan tanggung jawabnya masih pada paslon (Pasangan Calon). Kalau langsung diserahkan ke kami dan ternyata jumlahnya melampaui atau justru berkurang, nanti kami yang disalahkan,” terangnya. (***/Adm1)

Tinggalkan Balasan