28/05/2024

Bupati Lantik Delapan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kutim, Jabatan Amanah Bukan Tujuan

0
Delapan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kutim dilantik Bupati

Delapan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kutim dilantik Bupati

AspirasiNews.id, Sangatta- Delapan pejabat hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) beberapa waktu lalu, akhirnya dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati. Bertempat di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Rabu (8/5/2024). Pelantikan dimulai tepat pukul 09.00 WITA. Dihadiri Sekretaris Kabupaten (Seskab) Kutim Rizali Hadi, Kepala Badan Pembinaan Kepegawaian Misliansyah, unsur Forkopimda. Juga para Asisten Seskab serta pejabat lingkup Pemkab Kutim. Selain itu juga hadir para istri dari depalan pejabat yang dilantik.

BANK KALTIM KPR

Delapan JPTP Kutim yang dilantik langsung oleh Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman terebut adalah Inspektur Pembantu Wilayah III Kutim Fata Hidayat yang dilantik menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP). Kemudian Sekretarias Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Yuliansyah yang dilantik menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). Berikutnya Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Ronny Bonar Hamonangan Siburian sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo). Selanjutnya Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Idham Cholid menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA). Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Sekretaris Kabupaten (Prokopim Setkab) Basuki Isnawan sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora).

Selanjutnya tiga lainnya yakni Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu Nora Ramadani dilantik sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Kepada Bidang (Kabid) Anggaran Badan Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ade Achmad Yulkafilah naik tingkat sebagai Kepala BPKAD. Serta Kabid Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Achmad Junaidi B dilantik sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB).

Seluruh pejabat dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kutim Nomor 800.1.3.3/157/BKPSDM-MUT tanggal 8 Mei 2024. Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dalam JPTP di Lingkungan Pemkab Kutim 2024. Usai merampungkan prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan, Bupati menyampaikan beberapa pesan. Dia meminta seluruh pejabat Kutim dapat melaksanakan dan mewujudkan visi dan misi “Menata Kutai Timur Sejahtera untuk Semua”. Kemudian Mampu bekerja sama dengan stakeholder terkait dan sesuai dengan tupoksi Perangkat Daerah (PD) masing-masing.

“Saya berpesan kepada saudara agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Menjaga kondusifitas di lingkungan kerja masing-masing, serta menjaga marwah dan martabat Pemkab Kutim. Bekerjalah dengan penuh keikhlasan. Agar hasilnya dapat bermanfaat bagi semua,” pinta orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut.

Ardiansyah yang mengenakan setelah jas warna hitam meminta agar pejabat yang dilantik menjadikan jabatan barunya sebagai sebuah amanah, bukan sebagai tujuan. Menciptakan suasana yang harmonis di dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Serta tak lupa mengingatkan agar sebagai pemimpin dan umat muslim senantiasa memperbanyak berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Agar tugas dan amanah yang diberikan dapat dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga menjadi amal ibadah dalam kehidupan keseharian. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan