28/05/2024

PWI Mitra Penting Pemerintah, Faisal Buka Konferensi PWI Kaltim dan Harapkan Komitmen Sinergi Pengurus Baru

0
Konferensi PWI Kaltim 2024 yang diikuti oleh 188 peserta dari seluruh Kaltim hadir untuk melakukan pemilihan ketua baru

Konferensi PWI Kaltim 2024 yang diikuti oleh 188 peserta dari seluruh Kaltim hadir untuk melakukan pemilihan ketua baru

AspirasiNews.id, Samarinda- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Faisal membuka resmi acara Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim tahun 2024, Sabtu (27/04/2024). Bertempat di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan pengurus PWI pusat, yakni Ketua Bidang Organisasi Zulmansyah Sekedang beserta jajarannya. Konferprov PWI Kaltim ini bertujuan untuk penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus PWI Kaltim pada periode 2019-2024 dan pemilihan Ketua PWI Kaltim yang baru serta Ketua Dewan Kehormatan PWI Kaltim.

BANKKALTIM DG

Faisal menuturkan pers sebagai pilar keempat demokrasi yang menfasilitasi pertukaran informasi dan menjadi mitra penting bagi pemerintah. Dengan sinergi yang sudah dibangun selama ini, dirinya berharap kepengurusan yang baru agar tetap menjalankan program-program lama yang baik dan berinovasi kedepannya.

“Jadi, tidak mulai dari nol lagi, melainkan terus lanjutkan program-program dan sinergi yang sudah terbangun dengan baik, dan ciptakan program-pogram baru yang bermanfaat, terutama penting dan manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh seluruh anggota,” ujar Faisal.

Faisal Kadiskominfo Kaltim saat membuka acara Konferensi PWI Kaltim 2024

Kadiskominfo Kaltim sekaligus Ketua Asosiasi Kepala Dinas Komunikasi dan Infomatika Provinsi (ASKOMPSI) seluruh Indonesia ini juga berpesan kepada pengurus PWI Kaltim agar dapat ikhlas mengemban dan menjalankan amanah yang dimiliki.

“Namanya pengurus, harus ikhlas mengurusi. Jadi, harus mengikhlaskan dirinya untuk mengurusi organisasi dengan baik, dan dapat menjalin kerjasama yang apik. Semoga kedepannya semakin solid dan sukses untuk PWI,” imbuh pria berkacamata ini.

Didampingi oleh perwakilan PWI Pusat dan PWI Kaltim, Faisal memukul gong sebanyak lima kali. Menandakan, dimulainya Konferprov insan pers Bumi Etam ini.

Penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus PWI Kaltim 2019-2024 pun disampaikan oleh Plt Ketua PWI Kaltim, Abdul Shahab dan laporan ini disetujui oleh seluruh peserta Konferprov yang hadir dari seluruh Kabupaten/Kota se-Kaltim yang berjumlah 188 orang.

Faisal saat memukul gong tanda konferenai PWI Kaltim 2014 di mulai

Kemudian di tempat yang sama, Ketua Panitia Konferprov, Felanans G Mustari dalam laporannya mengatakan adapun calon Ketua Dewan Kehormatan PWI Kaltim 2024-2029 merupakan calon tunggal yakni Intoniswan yang merupakan Incumben.

“Untuk Ketua Dewan Kehormatan PWI Kaltim secara aklamasi Pak Intoniswan karena calon tunggal. Untuk Calon Ketua PWI Kaltim 2024-2029 ada dua. Yakni nomor urut satu atas nama Munanto nomor urut dua Abdurrahman Amin,” kata Felanans.

Sebagai informasi presidium Konferprov PWI Kaltim 2024 ini dipimpin langsung oleh Rusdiansyah Aras selaku Presidium I, Agus Santoso Presidium II dan Eko Santoso Presidium III. (***)

Tinggalkan Balasan