28/05/2024

Peringati Perayaan Paskah, Pama ABKL dan PDO Efata ABKL Adakan Pelayanan Kesehatan

0
Sebanyak 130 anak di Desa Tani Bhakti mendapatkan susu dan pelayanan kesehatan cegah stunting dari PAMA ABKL saat Perayaan Hari Raya Paskah belum lama ini.

Sebanyak 130 anak di Desa Tani Bhakti mendapatkan susu dan pelayanan kesehatan cegah stunting dari PAMA ABKL saat Perayaan Hari Raya Paskah belum lama ini.

AspirasiNews.id, Loa Janan- Dalam rangka memperingati perayaan Hari Raya Paskah, PT Pama Distrik ABKL bekerja sama dengan PDO Efata ABKL adakan kegiatan ibadah paskah di Gereja GPdI Manunggal Jaya Desa Tani Bakti pada hari Minggu (14/4/2024), bersama dengan seluruh warga sekitar. Turut hadir Ketua PDO Efata Bp Ramses Pasaribu beserta jajaran karyawan PT Pama Distrik ABKL. Pendeta GPdI Manunggal Jaya Pdt Salni Sangeroki dan Koordinator Pendeta Resort Loa Janan Pdt Elton Koyong. Dalam kegiatan perayaan paskah ini pihak perusahaan beserta karyawan melakukan kegiatan bakti sosial. Yaitu berupa pelayanan Kesehatan dalam bentuk seminar pencegahan stunting juga bantuan PMT (pemberian makanan tambahan) balita serta pembagian susu formula.

BANK KALTIM KPR

“Puji Tuhan kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas berkat dan perhatian dari pihak perusahaan Pama dan para karyawannya. Sudah membantu serta memberikan berkat kepada para warga jemaat di gereja kami. Khususnya di Desa Tani Bakti ini,” ungkap Pdt Salni Sangeroki selaku Pendeta di GPdi Manunggal Jaya Desa Tani Bakti.

Rames Pasaribu (kanan, jas gitam) bersama panitia perayaan Paskah yang dirangkai dengan pemberian pelayanan kesehatan pada masyarakat Desa Tani Bhakti

“Semua warga jemaat merasakan kebahagian dan sukacita pada moment perayaan paskah kali ini. Semoga perusahaan Pama selalu diberikan kemudahan dan kesuksesan sehingga bisa terus berkontribusi buat warga sekitar,” tutur Pdt Elton Koyong.

Terdapat 90 orang tua yang mendapatkan pencerahan seminar terkait pencegahan stunting itu. Kemudian ada 130 anak yang mendapatkan bantuan berupa pemberian PMT dan susu kotak formula.

Ratusan anak-anak di Desa Tani Bhakti mendapat giliran pembagian susu secara geratis dari panitia

“Senang sekali bisa berbagi berkat dan sukacita di hari raya Paskah kali ini bersama saudara-saudara kita yang ada di Desa Tani Bakti. Kita berharap para warga serta adik-adik yang ada di Desa Tani Bakti bisa tumbuh sehat dan kuat serta terhindar dari stunting,” ungkap Ramses Pasaribu.

Johannes Siregar selaku CSR Pama ABKL juga menyampaikan bahwasanya pihak perusahaan sangat fokus dalam memerangi dan mencegah adanya stunting di wilayah operasional perusahaan.

Wajah kegembiraan para 130 anak-anak di Desa Tani Bhakti begitu terlihat usai peringatan perayaan Paskah dan pelayanan kesehatan dari CSR Pama ABKL

“Tidak hanya di DesaTani Bakti, di desa binaan ring 1 lainnya juga kita berusaha dan fokus untuk mencegah serta menangani kasus stunting. Hal ini merupakan wujud nyata dari komitmen PT Pama dalam berkontribusi membantu pemerintah dalam penanganan dan penurunan angka kasus stunting yang ada di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara. Khususnya di sekitar wilayah operasional perusahaan,” tutup Johannes Siregar. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan