29/05/2024

Polisi Sahabat Anak bersama TK Nursittah Samarinda

0

Polisi Sahabat Anak bersama TK Nursittah Samarinda

DEKAT dengan masyarakat lewat Program Polisi Sahabat Anak ini untuk mengenalkan tugas dan fungsi Polri serta perkenalkan rambu lalin di usia dini.

AspirasiNews.id, Samarinda- “Polisi Sahabat Anak” terus dibumikan oleh Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Samarinda. Terbukti Selasa (23/5/2023) Markas Komando (Mako) Polresta Samarinda Jalan Slamet Riyadi ini dikunjungi puluhan anak dari TK Nursittah Jalan M Said Loak Bahu Sungai Kunjang didampingi para pengajar. Sesuai tema kunjungan itu untuk “Pengenalan Profesi Polisi dan Kenalkan Rambu Lalu Lintas” sejak dini.

BanKaltimtara /Bank Kaltim

“Kita rutin menerima kunjungan dari para TK di Samarinda. Ini bentuk sosialisasi kami pada dunai pendidikan melalui program Polisi sahabat anak. Kami juga ada Police goes to school untuk para siswa SD-SMP-SMA. Kemudian Police goes to campus ke berbagai universitas,” kata Kasatlantas Polresta Samarinda, Komisaris Polisi (Kompol) Creato Sanitehe Gulo SH SIK MH.

POLISI Sahabat Anak dari Satlantas Polresta Samarinda ini menerima kunjungan dari 39 anak TK Nursittah (23/5/2023)

Tambah Gulo, sapaan akrabnya bahwa kehadiran anak TK itu agar Polri lebih dekat dengan masyarakat, khususnya anak usia dini. Sehingga saat usia remaja nanti diharapkan mereka bisa menjadi generasi yang bersahabat dengan Polri. Harapannya mereka merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polri. Sehingga Polri  ada di hati masyarakat dan mampu memberikan pengayoman serta perlindungan.

SATLANTAS Polresta Samarinda perkenalkan tugas dan fungsi Polri di pelayanan masyarakat serta kenalkan rambu lalu lintas hingga diajak keliling naik mobil Polisi.

“Saat kunjungan TK ini kami sosialisasikan sesuai tema. Agar mereka lebih dekat dengan Polri dan bisa menjadi inspirasinya saat dewasa. Kemudian juga memperkenalkan berbagai rambu lalu lintas dengan alat peraga sederhana sesuai aslinya,” ujar Gulo, perwira melati satu di pundak ini.

TANYA dan sampaikan keluhan Anda tanpa ragu pada Kapolresta Samarinda KBP Ary Fadly di WA 0813-6339-1977

Korps baju cokelat sabuk putih ini juga mengajak 39 anak TK itu bermain games seru tebak gambar alat peraga rambu lalin. Kemudian menginformasikan tugas dan fungsi Polri di Satlantas. Selanjutnya diajak tour ke berbagai ruang pelayanan di Polresta Samarinda. Tidak lupa diajak keliling naik mobil Polisi di Polresta dan ditutup dengan abadikan momen bersama.(Adm1)

Tinggalkan Balasan