27/07/2024

Wabub Bukber IKA Tehnik Pertanian STIPER Silaturahmi dan Sinergi Bangun Kutim

0
Wakil Bupati (Wabub) Kasmidi Bulang bukber dengan Ikatan Alumni Teknik Pertanian (IKA-TP) Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) Kutim.

Wakil Bupati (Wabub) Kasmidi Bulang bukber dengan Ikatan Alumni Teknik Pertanian (IKA-TP) Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) Kutim.

AspirasiNews.id, Sangatta- Wakil Bupati (Wabub) Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang kembali mendapat undangan buka puasa bersama (Bukber). Kali ini diundang oleh Ikatan Alumni Teknik Pertanian (IKA-TP) Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) Kutim. Acara dihelat di ruang D’lounge Hotel Royal Victoria, Minggu (31/3/2024).

Acara Bukber ini mengusung tema “Melangkah Bersama, Mengukir Kenangan, Berkumpul Kembali dalam Cinta dan Kehangatan Ramadan”. Acara dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah serta doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Yakub.

BANK KALTIM KPR

Dalam acara tersebut, selain Wabub Kasmidi Bulang juga Ketua IKA TP Dedi Haryadi, perwakilan Yayasan Pendidikan Kutim Nurul. Wakil Ketua I STIPER Kutim Kahar, Wakil Ketua II Imam Sanusi, civitas akademika, para dosen, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua IKA TP Dedi Haryadi menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi antar alumni teknik pertanian di Kutim. Selain itu, ia juga mengajak seluruh alumni untuk memberikan kontribusi dalam pengembangan pertanian di Kabupaten Kutim.

“Dari jumlah alumni teknik pertanian dan mahasiswa aktif yang ada di STIPER Kutim, bisa muncul pemikir-pemikir andal di bidang pertanian,” sebutnya.

Dia juga menekankan pentingnya peran alumni dalam memajukan STIPER Kutim. Mengingat kondisi kampus yang memprihatinkan. Terutama dalam hal peminat.

Senada Wakil Ketua I STIPER Kutim Kahar, dalam kesempatan tersebut, meminta kepada alumni teknik pertanian untuk bersama-sama memajukan STIPER Kutim dan Kabupaten Kutim.

“Saya yakin bahwa dengan kebersamaan itu, masa depan akan lebih baik,” singkatnya.

Sementara itu, Wabup Kutim Kasmidi Bulang, memberikan apresiasi kepada IKA Teknik Pertanian atas acara silaturahmi tersebut. Dia juga mengajak para alumni untuk memberikan binaan kepada mahasiswa yang berpotensi di STIPER Kutim.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim akan selalu mendukung. Baik alumni, mahasiswa, dan warga Kutim yang ingin berkontribusi bagi daerah ini,” paparnya. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan