28/05/2024

Bupati Kutim Launching Program Kemenag RI

0
Bupati Ardiansyah Sulaiman serahkan 4.000 paket sembako untuk mustahik di Kutim

Bupati Ardiansyah Sulaiman serahkan 4.000 paket sembako untuk mustahik di Kutim secara simbolis

AspirasiNews.id, Sangatta- Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman, meluncurkan sekaligus menyerahkan secara simbolis 4.000 paket sembako Ramadan 1445 H. Bertempat di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab), di Bukit Pelangi, Sangatta, pada Jumat (22/3/2024) lalu. Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kutim Ahmad Barkati dan Ketua Baznas H Masnif Sofwan. Menyampaikan paket sembako secara simbolis kepada 5 perwakilan mustahik atau warga yang membutuhkan.

BANKALTIM CMS

Selain peluncuran dan penyerahan simbolis paket sembako, acara tersebut juga dilanjutkan dengan sambutan singkat dari Bupati Ardiansyah dan tausiyah dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kutim H Muhammad Adam.

Setelah penyerahan simbolis paket, Bupati Ardiansyah Sulaiman menyatakan. Bahwa kegiatan Ramadan Berbagi oleh Kementerian Agama RI, menyediakan bantuan bagi mustahik melalui penyaluran satu juta paket sembako. Bupati lantas menyampaikan apresiasinya karena Kutim semula dijadwalkan mendapatkan 2.000 paket sembako, tapi akhirnya ditambah menjadi 4.000 paket.

“Dengan ini, para Muzaki menunjukkan kebahagiaan mereka untuk berbagi dengan masyarakat yang merupakan wujud kepedulian kita terhadap warga yang membutuhkan,” kata Ardiansyah.

Dia berharap, paket sembako ini dapat membantu meringankan beban biaya hidup. Terutama di bulan puasa, ketika harga sembako naik.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kutim Ahmad Barkati, menjelaskan bahwa hari itu adalah hari agenda serentak Kementerian Agama RI di seluruh Indonesia.

“Kutai Timur seharusnya memperoleh 2.000 paket, tapi akhirnya kami menerima 4.000 atau lebih dari target. Ini adalah kolaborasi dari Kemenag, Baznas, LAZ dan stakeholder yang ada. Termasuk perusahaan-perusahaan,” kata Ahmad Berkati.

“Kami berharap, paket sembako yang akan kami bagikan nanti dapat membantu dalam penanggulangan kemiskinan. Juga memenuhi kebutuhan masyarakat yang kurang mampu di Kutai Timur,” tambahnya.

Kegiatan lantas dilanjutkan dengan pembagian paket sembako kepada pengurus LAZ dan buka puasa bersama. Serta salat magrib, isya dan tarawih di Pendopo. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan