28/05/2024

Laporan Kutim Baik di RUPS Bankaltimtara, Siap Jajaki Program Infrastruktur PII

0
Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menghadiri kegiatan RUPS Bankaltimtara 2024 di Jakarta.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menghadiri kegiatan RUPS Bankaltimtara 2024 di Jakarta. (Irfan)

AspirasiNewss.id, Jakarta- Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bankaltimtara digelar di Room Meeting Floor 2 Ritz-Carlton Hotel, Jumat (8/3/2024). Dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik didampingi Direktur Utama Muhammad Yamin dan Komisaris Utama Bankaltimtara Zainuddin Fanani disaksikan Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang. Juga ada Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, hingga deretan kepala daerah Kabupaten/Kota se-Kaltim dan se-Kaltara.

BANKKALTIM DG

RUPS yang berlangsung tertutup sejak pagi dimulai pukul 08.30 Wita itu, tuntas pada pukul 12.00 Wita. Ditemui usia kegiatan RUPS, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan jika laporan kinerja keuangan untuk Pemkab Kutim sangat baik. Halini dilaporkan oleh Komisaris Utama Bankaltimtara Zainuddin Fanani.

“Hal ini berdasarkan penilaian dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kutim dinilai baik. Karena memang kita mendapatkan laporan keuangan tingkat keberhasilan mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) tutup tahun 2023. Untuk itu, kita sangat percaya sekali dilihat kondisi-kondisi yang ada di Bankaltimtara,” jelasnya.

Selanjutnya, Kutim menggarisbawahi terkait Forum Bisnis Bankaltimtara 2024 kemarin. Terkait pertemuan dengan para pebisnis.

” Sebelumnya di 2021 lalu, saya sudah pernah berkomunikasi sepihak dengan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII). Terkait pengajuan kita tentang infrastruktur. Namun pada saat itu ada perbedaan pendapat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, Kutim bisa dijembatani dengan menghadirkan manajemen PII untuk bertandang ke Kutim. tentunya untuk membicarakan pembangunan infrastruktur di Kutim. Seperti air bersih, penerangan jalan umum (JPU) dan rumah sakit yang satu lagi nanti akan kita bangun,” papar Bupati Ardiansyah.

Terakhir, ia menegaskan sesuai arahan dari Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik. Nantinya proses administrasi RUPS akan dilakukan di masing-masing kabupaten/kota.

“Tinggal nantinya direksi dari Bankaltimtara beserta staf manajemen datang ke daerah kabupaten/kota masing-masing. bertujuan memperkuat koordinasi dan sinergi,” tutup Bupati Ardiansyah. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan