28/05/2024

Peduli Korban Kebakaran Sangatta, Dinsos dan Baznas Kutim Salurkan Bantuan

0
Pemberian secara simbolis untuk korban kebakaran dari Dinsos Kutim dan Baznas.

Pemberian secara simbolis untuk korban kebakaran dari Dinsos Kutim dan Baznas.

AspirasiNews.id, Sangatta- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Sosial (Dinsos) kembali menyerahkan bantuan paket sembako pada Selasa (20/2/2024). Khususnya untuk warga yang terdampak kehilangan rumah tinggal akibat musibah kebakaran di Jalan Poros Kilometer 1 Sangatta-Bontang Gang Darma Hidayah yang terjadi pada Minggu (18/2/2024) sore yang lalu. Sebanyak 5 kepala keluarga (KK) menerima bantuan paket sembako ini. Tidak hanya itu selain dari Dinsos, ada paket bantuan berupa uang bantuan dari Baznas Kutim.

BANK KALTIM KPR

Paket bantuan sembako dan bantuan uang tunai ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinsos Kutim Ernata Hadi Sujito didampingi Ketua Baznas Kutim Masnif Sofwan kepada warga Gang Darma Hidayah di lokasi kebakaran.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinsos Kutim Ernata Hadi Sujito mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kewajiban dari pemerintah daerah. Terutama dalam hal ini Pemkab Kutim yang terus memperhatikan masyarakat serta turut prihatin atas apa yang dialami para korban.

“Alhamdulillah, kunjungan ini merupakan sebagai bentuk perhatian Pemkab Kutim dan sekaligus melihat langsung kondisi warga korban kebakaran. Dalam hal ini kami juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada korban tersebut bersama Baznas Kutim memberikan dana bantuan uang tunai. Semoga bantuan ini bermanfaat,” singkat Ernata dalam siaran pers yang diterima media ini.

Untuk diketahui, kebakaran yang terjadi pada Minggu (18/2/2024) siang itu meluluhlantahkan hunian rumah berwarna hijau yang berada di pinggir Jalan Poros Sangatta-Bontang Kilometer 1. Cuaca panas dan terik meski sudah menjelang petang membuat si jago merah dengan cepat menghanguskan sebuah bangunan berbahan kayu di lokasi tersebut. Warga setempat berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya sembari menunggu petugas pemadam kebakaran tiba ke lokasi. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan