27/07/2024

Ardiansyah Tausiyah Isra Mikraj di Masjid Al-Muhajirin Desa Masalap Raya, Ajak Warga Perbanyak Ucapkan Sholawat

0
Bupati Kutim Ardiansyah tausyiah di peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Al Muhahirin, Desa Masalap Raya, Kecamatan Rantau Pulung

Bupati Kutim Ardiansyah mengisi tausyiah peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Al Muhahirin, Desa Masalap Raya, Kecamatan Rantau Pulung. (Wahyu)

AspirasiNews.id, Rantau Pulung- Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman mengajak seluruh warga desa Masalap Raya untuk rajin bersholawat dan mengaji. Agar mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW. Hal itu disampaikan orang nomor satu di Pemkab Kutim itu saat tausiahnya dalam acara memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Di Halaman Masjid Al-Muhahirin, Desa Masalap Raya, Kecamatan Rantau Pulung, Minggu (11/2/2024) lalu.

BANKALTIM EMAS

“Tak ada kata yang bisa diungkapkan, kalau ada orang yang tidak mau bershalawat nabi. Sholawat adalah hukumnya wajib,” kata Ardiansyah dihadapan ratusan jamaah yang hadir.

Momen penuh nuansa Islami ini juga dihadiri Ketua TP-PKK Siti Robiah, Camat Rantau Pulung Tristiningsih. Kepala Desa Masalap Raya Haris Wandi, Muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga sekitar.

Dalam acara bertema “Sholawatan dan Ngaji Bareng PHBI serta Takmir Masjid” Al-Muhajirin Desa Masalap Raya. Ardiansyah mengatakan sholawat jalan dan ngaji bareng untuk bertambah iman, salat pun tetap terjaga. Puncak beriman kepada Allah SWT adalah salat.

“Kalau kita bersholawat sekali, Allah bersholawat kepada kita 10 kali. Apalagi kalau sampai tak terhingga tentu itu lebih baik,” ucap lelaki kelahiran 5 Februari 1964 itu.

Terakhir, ia menyampaikan dari salat 5 waktu itu ada sebanyak 9 kali mengucapkan sholawat. Jadi amalan terbaik untuk mendapatkan syafaat nabi adalah membaca sholawat.

“Kalau Allah bersholawat kepada kita maknanya Allah memberikan rahmat. Oleh karenanya lantunkan sholawat sebanyak mungkin. Nabi menganjurkan membaca sholawat. Pagi 10 kali sore sepuluh kali dalam satu hari,” tutupnya. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan