28/05/2024

Baznas Kutim Bantu Dana Pendidikan Rp 59 Juta pada SMPN 2 Bengalon

0
Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bersama Baznas dalam momen penyerahan dana pendidikan untuk SMPN 2 Bengalon

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bersama Baznas dalam momen penyerahan dana pendidikan untuk SMPN 2 Bengalon. (Yuni)

AspirasiNews.id, Bengalon- Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-23, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di 2024 ini dilaksanakan secara berbeda. Karena dihelat di ruang kelas SMPN 2 Bengalon. Acara dirangkai dengan penyerahan dana bantuan pendidikan. Niulainya sebesar Rp 59 juta, yang diperuntukkan untuk menunjang kebutuhan siswa-siswi SMPN 2 Bengalon.

BANKALTIM EMAS

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman didampingi Ketua Baznas Kutim Masnif Sofwan. Diterima oleh Kepala SMPN 2 Bengalon, Hasan Asyari untuk kemudian diberikan kepada 5 perwakilan siswa-siswi SMPN 2 Bengalon yang menerima. Diantaranya Hijra, Muhammad Saputra, Rizky Dermawan, Abu Khafifah dan Bela Aldama pada Kamis (18/1/2024) lalu.

Dirincikan, jumlah penerima santunan sebanyak 59 pelajar. Terdiri dari siswa-siswi kelas 7, 8, 9 di SMPN 2 Bengalon. Masing-masing peserta menerima Rp 1 juta per orang, jadi jumlah seluruhnya Rp 59 juta.

Ketua Baznas Kutim Masnif Sofwan, dalam sambutannya memberi perhatian besar. Khususnya untuk dunia pendidikan di Kutim. Terbukti pihaknya sebelumnya pada 2023 lalu sudah menyalurkan dana pendidikan pada 56 penerima.

“Jadi ini komitmen Baznas Kutim dalam mewujudkan cita-cita mensejahterakan dan membahagiakan masyarakat Kutim,” jelas Masnif.

Masnif juga menguraikan bantuan yang diberikan Baznas Kutim itu cukup beragam. Mulai dari bantuan Kutim cerdas, yakni bantuan pendidikan. Kemudian Kutim Peduli Rehab Rumah dan bantuan lainnya. Untuk SMPN 2 Bengalon kali ini per-anak memperoleh Rp 1 juta.

“Kemudian untuk Kutim Peduli Rehab Rumah, silakan laporkan ke Baznas. Syaratnya harus umur 59 tahun ke atas. Datanya di 2024 dalam 1 tahun ini, sudah ada 36 rumah yang akan direhab se-Kutim. Kami harapkan kepada para muzaki makin bahagia dan disehatkan badannya,” urai Masnif Sofwan.

Kepala SMPN 2 Bengalon, Hasan Asyari mengapresiasi dari langkah dan aksi Baznas Kutim ini. Kaena memberikan bantuan yang bermanfaat bagi pelajar. PPihaknya juga berharap di tahun yang akan datang bisa mendapatkan bantuan lagi oleh Baznas.

“Mudah-mudahan, kita bisa menjalin erat bantuan dari Baznas ini. Fasilitas bantuan meja hingga baju tunjangan kinerja. Kami berharap ke depan bisa dilanjutkan lagi bantuannya. Ini untuk meningkatkan pendidikan di SMPN 2 Bengalon,” harap Hasan. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan