28/02/2024

Cabor Perbasi Kaltim Tak Lolos PON, Pengprov Lakukan Evaluasi dan Perbaikan Performa Atlet

0
Dispora Kaltim-Cabor Perbasi

Atlet Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kalimantan Timur akan perbaiki performa

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kalimantan Timur (Kaltim) saat ini sedang fokus dalam melakukan perbaikan performa. Karena sebelumnya Perbasi Kaltim ini gagal meraih tiket Pekan Olahraga Nasional (PON).

BANKKALTIM DG

Ketua Pengprov Perbasasi Kaltim, Nidya Listiyono menyampaikan, permintaan maafnya kepada warga Kaltim. Atas ketidakmampuan timnya untuk lolos ke PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

“Saya merasa kecewa dan marah. Tapi ini jadi evaluasi bagi kami untuk lebih instrospeksi,” jelas Nidya, Selasa (21/11/2023).

Ditegaskan Nidya, komitmen Pengprov Perbasasi Kaltim untuk meningkatkan prestasi olahraga di Benua Etam. Melalui cabang olahraga yang ia pimpin. Meskipun dirinya bukan seorang atlet, Nidya bertekad kuat memajukan softball. Sebagai salah satu cabang olahraga (Cabor) yang berprestasi.

“Jika tidak berhasil tahun depan, kita akan fokus untuk PON 2028,” tegas Nidya lagi.

Nidya Listiyono Ketua Perbasasi Kaltim

Diungkapkan Nidya, bahwa Pengprov Perbasasi Kaltim akan melakukan perbaikan. Dengan menggelar kejuaraan untuk atlet junior. Dalam dua hingga tiga bulan mendatang. Mereka juga akan memberikan bantuan peralatan bagi para atlet. Agar saat latihan para atlet semangat dan memenuhi standar.

“Kami tengah memperbaiki fasilitas softbol di Stadion Palaran. Dengan anggaran sekitar Rp 2 miliar. Semua ini demi memperbaiki infrastruktur yang ada,” beber Nidya.

Kemudian ditegaskan Nidya, berbagai langkah-langkah reformasi ini menunjukkan tekad Pengprov Perbasasi Kaltim. Untuk kembali ke level kompetisi yang lebih tinggi. Juga membuktikan potensi yang dimiliki oleh cabor ini di tingkat nasional. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan